Bagaimana Prospek Usaha Playstation ? Serta Tips Cara Memulainya !

Prospek usaha playstation merupakan peluang usaha yang bisa mendatangkan penghasilan yang banyak bagi pemiliknya, jika kita tahu cara memulai dan menjalankannya.

 

Berikut Tips Yang Perlu Di Ketahui jika Berencana Membuka Usaha Rental PS

1. Melakukan survey kecil kecilan di mana bisnis playstation ini akan di buka, meliputi bagaimana kondisi ekonomi masyarakat di sana, sebab meskipun animo masyarakat tinggi untuk bermain namun kalau uang jajan mereka kurang tentu ini akan berpengaruh bagi penghasilan rental PS.

2. Melihat seberapa banyak anak-anak yang ada di situ, yang kemungkinan tertarik untuk bermain game namun tidak memiliki PS.

3. Jika kedua poin di atas di rasa cukup, maka kita sudah dapat memilih dan menentukan ruangan. Sebagai langkah awal, usaha playstation bisa di mulai dengan memanfaatkan sebagian pekarangan rumah, atau lebih hemat lagi menafaatkan sebuah kamar yang ada di rumah. Ukuran 3 x 4 sudah cukup memuat 3 unit PS.

Baca juga : Ide Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil

4. Tips selanjutnya menentukan peralatan playstation yang akan di sewakan. sebagai langkah awal yang punya modal terbatas, kita bisa memulainya dengan 1 unit PS 2 dan i Unit Ps 3, namun hal ini tetap tergantung dari minat anak yang akan bermain. Jadi Survey kecil-kecilan amat di butuhkan dalam hal ini. Pilihlah jenis game yang berkualitas, jika seandainya anda membeli paketan Second. Tetap memilih yang asli dari pada kualitas KW. Memang murah namun selain tidak nyaman di pakai, juga akan membikin kita kerepotan dalam memperbaiki perangkat yang rusak.

 

5. Memilih tipe playstation yang hardisk dari pada yang kaset. Playstation yang menggunakan hardisk lebih mahal namun nyaman di pakai. Dan biaya maintenancenya irit karena tidak perlu menghadapi kaset yang rusak. Proses loadinga pun lebih cepat.

 

6. Penggunaaan Stik. Stik merupakan bagian playstation yang biasanya paling cepat mengalami keausan, oleh sebab itu, gunakanlah stik yang berkualitas agar bisa bertahan lama sebelum mengalami pengggantian atau perbaikan.

 

7. Sekali-kali minta masukan dari pengunjung apa saja yang mungkin perlu di benahi, biasanya anak-anak lebih mengetahui apa yang membuat mereka nyaman dengan apa yang kita pikirkan, mereka bisa lebih mengethaui update game terbaru. Mereka lebih tahu jenis game apa yang di sukainya. Oleh sebab itu, mintalah saran dari mereka !

 

8. Menjual minuman dingin, rokok, dan cemilan-cemilan serta pulsa isi ulang. Hal ini akan semakin memanjakan pengunjung rental game anda.

 

Simulasi Penghasilan Usaha Rental PS

Asumsi 1 hari aktiv 10 jam perhari maka @ Rp. 3000 x 10 = Rp 30.000 x 2 Ps = Rp 60.000 x 30 hari = Rp 1.800.000
Tambah penjualan makanan ringan
Ini hanya untuk perhitungan paling rendah dengan, efektif 10 jam / hari dan unit PS 2. Bagaimana jika lebih dari pada itu ? Bagaimana Anda berminat ??? Akhir kata semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi bagi pemula yang lagi melirik usaha playtation.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *