analisa usaha pangkas rambut pria

Analisa Usaha Pangkas Rambut Pria Hingga Sukses Menjalankannya

Keuntungan Menjalankan Usaha Pangkas Rambut Pria

Memulai bisnis usaha pangkas rambut pria (BaberShop) memiliki banyak keuntungan dibandingkan usaha lainnya. di antaranya :

1. Kita hanya sekali mengeluarkan biaya, untuk selanjutnya mungkin melengkapi peralatan yang kurang.

2. Kita tidak akan mengenal istilah kadaluarsa atau barang yang di jual busuk atau tidak laku karena usaha ini adalah usaha jasa.

3. Sebagai ajang silaturahmi / berkomunitas sesama member yang memiliki pandangan serta passion yang sama

4. Setelah berjalan lebih 3 bulan, keuntungan bisa mencapai 95%,

 

Tips yang perlu diperhatikan saat membuka usaha Barbershop

1. Perhatikan tempat usaha pangkas rambut

Lihat lokasi yang strategis, dengan poin-poin sebagai berikut : mudah di jangkau, banyak orang berlalu lalang di sekitar tempat, memiliki tempat parkir, minimal untuk motor, berada di tengah-tengah kota atau pinggiran kota.  Sediakan juga ruang tunggu yang nyaman untuk pelanggan yang antri dengan fasilitas TV atau majalah.

2. Bisa melengkapi usaha barbershop ini dengan menyediakan cemilan atau minuman dingin untuk pengunjung yang haus atau sekedar ingin mengunyah. Tempat bisa menjadi penarik utama buat pengunjung untuk memilih kita sebagai tempat favoritnya.

3. Beri layanan yang berkesan

Layanan yang memuaskan cukup memberi kesan kepada pengunjung untuk kembali di lain waktu. Hal inilah yang akan mempertahankan eksistensi Usaha pangkas rambut yang di miliki bisa berkembang. Seiring waktu tentu pelanggan akan kian bertambah. Tarif potong rambut laki-laki sekarang berkisar Rp. 15.000-Rp. 30.000 dengan layanan yang baik tarif itu bisa di naikkan sampai Rp 50.000 plus cuci rambut / keramas atau pijat gratis di kursi pangkas rambut saat pelanggan selesai di cukur.

4. Menjalankan usaha ini, dapat di lakukan sendiri atau menggaji karyawan. Untuk bulan-bulan pertama cukup untuk satu orang saja, namun ketika pelanggan mulai mengantri lama baiknya menambah tukang cukur lagi, sebab potong rambut pria bisa memakan waktu kurang lebih setengah jam.

5. Sebagai langkah awal efektifkan media promosi melalui browsur, selebaran, spanduk dan lainnya. Dan media sosial merupakan metode promosi paling baik dan murah.

6. Memberikan diskon. Apakah berupa voucher atau tanda mata lainnya.

Artikel terkait :

Demikianlah analisa peluang usaha pangkas rambut pria atau barbershop yang sempat di sajikan. Bagaimanapun itu usaha ini merupakan bisnis yang menjual keahlian jadi pintar-pintarlah memilih karyawan yang cukup cekatan dan memiliki jam terbang tinggi dalam menggunting rambut. Sebab usaha ini memiliki musim-musim ramai. seperti menjelang tahun ajaran baru, menjelang bulan puasa, menjelang lebaran, tentu kita akan kewalahan melayani pelanggan saat musim itu tiba. Semoga informasi ini berguna buat sobat online sekalian. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *