usaha apa yang cocok buat saya

Menjawab Pertanyaan Usaha Apa Yang Cocok Buat Saya ?

Usaha apa yang cocok buat saya – itulah satu buah pertanyaan yang kadang menghinggapi orang yang baru mau terjun dalam dunia usaha. Bagi pemula memulai sebuah usaha tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada banyak pertimbangan yang menghadangnya.

Dan salah satu pertimbangan paling klasik yang menghadang tersebut adalah usaha apa yang cocok buat saya ?. Banyak orang mau menjadi pengusaha, Bahkan sepertinya semua orang tiada yang mau menjadi karyawan. Mereka pasti ingin menjadi bos bagi dirinya sendiri. Namun karena keadaan dan dogma yang telah turun temurun, menjadikan seseorang yang telah menempuh jenjang pendidikan, pikirannya hanya tertuju untuk membuat surat lamaran. Tiada inisiatif untuk membuka usaha sendiri.

Sama seperti yang saya alami, sehabis kuliah selalu mencari koran-koran yang menyediakan rubrik Lowongan Kerja. Karena saya merasa di beri pendidikan sampai perguruan tinggi itu, tiada lain dan tak bukan hanya untuk bekerja menjadi seorang pegawai negeri, pegawai swasta, yang pada intinya adalah bekerja di perusahaan orang lain. Tak pernah memikirkan pekerjaan apa yang cocok untuk saya ? Asalkan pekerjaan itu telah berpakaian kantoran, pergi pagi pulang petang, semuanya di kerjakan. Demi untuk menjadi seorang karyawan.

Betul sekali, ungkapan Yodhia Antariksa, Msc. Pengelola Blog strategi management. Dia mengatakan tidak ada orang yang menikmati pekerjaannya sebagai seorang karyawan, namun karena keterpaksaanlah yang menjadikan mereka rela menjalankan rutinitas seperti seorang robot.

Ok, sobat pembaca bisnisonlineusaharumahan.com kita kembali ketopik awal dari artikel ini, yaitu hendak menyajikan beberapa alternatif yang bisa menjawab pertanyaan pemula yang mau menjalankan usaha namun selalu di hadang oleh pertanyaan usaha apa yang cocok buat saya ? Semoga dengan kehadiran artikel ini bisa mengisnpirasi anda ?

 

Berikut 4 Poin Dasar Menemukan Usaha Apa Yang Cocok Buat Saya ?

Mulailah dengan apa yang bisa di lakukan saat ini

Jika anda termasuk salah satu orang yang mau memulai sebuah usaha. Hilangkan semua pikiran yang mau menjalankan usaha dengan modal yang besar sedangkan anda sendiripun kesulitan dalam modal. Jadinya usaha itu tidak jadi-jadi. Karena diri kita sudah di kontrol oleh pikiran yang baru hendak membuka usaha jika punya modal sekian puluh juta.

Manfaatkan setiap potensi yang anda miliki saat ini

Hentikan untuk terlalu mau mengikuti orang yang telah berhasil dalam bidang usaha yang di tekuninya. Karena kita tidak akan melihat proses perjuangan yang di laluinya. Kita hanya melihat apa yang telah di capainya. Untuk hal-hal tertentu kita perlu belajar dari mereka, namun jangan karena terlalu mencontoh mereka hingga kita tidak melihat potensi yang kita miliki. Seperti ungkapan peribahasa ” rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri “.

Usaha apa yang cocok buat saya, maka jawabannya adalah pekerjaan yang membuat anda senang melakukannya

Coba lihat hooby anda saat ini !. Apakah ada nilai jual yang bisa di temukan di sana. Jangan sampai anda memiliki hobbi atau memiliki kegemaran dalam Memancing dan punya pengalaman dan pengetahuan bagaimana cara memancing di laut lepas ? Tips-tips yang anda ketahui tersebut bisa di buat menjadi buku, atau ebook kemudian di jual melalui media online. Tidak menutup kemungkinan hal tersebut bisa menjadi jalan pintu rejeki buat anda.

Percaya Diri

Salah satu, bagi penulis yang memunculkan pertanyaan usaha apa yang cocok buat saya adalah tidak adanya kepercayaan diri. Mereka tidak percaya sama dirinya sendiri akhirnya meminta masukan dan tanggapan orang lain, bahkan hal tersebut sampai kepada pemilihan bidang usaha. Padahal kita ketahui bahwa yang akan menjalankan usaha tersebut adalah diri kita. Jadi, mestinya diri kitalah yang perlu dan harus paling tahu mengenai bidang usaha tersebut. Karena kita sendiri yang akan mengalami dan menjalankannya.

Artikel terkait :

Demikianlah 3 poin dasar yang perlu di pahami agar kalian yang masih bingung terhadap usaha apa yang cocok buat saya dapat terjawab ketika telah membaca artikel ini. Saya yakin, ada begitu banyak potensi di sekitar anda. Bahkan Bob Sadino pernah mengatakan, hanya orang bodoh yang mau berusaha namun selalu gagal karena persoalan modal. Ia mengatakan diri kita adalah modal yang tak ternilai harganya. Tentu dengkul yang kita punya tidak mau di tukar dengan uang 100 juta.!

Pada akhirnya, artikel ini hanya menjadi sebuah motivasi. Namun dengan begitu kehadirannya ingin mengajak anda untuk terlibat secara langsung menemukan usaha yang cocok buat anda. Terima kasih semoga bermanfaat.


loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *