Cara Transfer Uang Lewat Indomaret / Alfamart Ke Rekening Bank

Ada yang sering menanyakan bagaimana cara transfer uang dari Indomaret ke rekening bank BCA, BRI, BNI, Mandiri atau rekening bank lain. Pada prinsipnya melakukan transfer menggunakan minimarket seperti Indomaret atau Alfamart untuk sekarang belum bisa ke rekening Bank. Tetap tidak di ketahui untuk kedepannya.

Jadi sudah jelas jika anda ingin melakukan transfer ke rekening BCA itu tidak bisa di lakukan secara langsung. Tetapi ada solusi yang bisa admin berikan ke kalian jika memang harus melakukan transfer dari Indomaret ke rekening BCA atau bank BRI, Mandiri, BNI atau bank lain.

Pada prinsipnya, cara kirim uang lewat Alfamart atau Indomaret merupakan solusi mengirim uang tanpa menggunakan nomor rekening. Kita bisa mengirim uang tanpa perlu menggunakan nomor rekening. Begitupun dengan penerima, dia bisa menerima uang tanpa melalui bank.

cara transfer lewat indomaret ke rekening bank bca

Transfer Dari Indomaret / Alfamart Tanpa Rekening Bank

Sebenarnya ini jauh lebih mudah, dari pada harus mengirimkan uang ke rekening bank. Indomaret memiliki fitur transfer di mana si penerima nantinya akan menerima uang di gerai Indomaret juga.

Berikut yang perlu di ketahui mengirim uang lewat Indomaret tanpa rekening Bank

  • Pengiriman uang minimal Rp. 10.000 dan maksimal Rp. 5.000.000 pertransaksi.
  • Biaya administrasi transfer di bawah 1 juta = Rp. 15.000
  • Lebih 1 juta biaya admin = Rp. 25.000
  • Nantinya kita akan mendapatkan kode 10 digit (MTCN) yang perlu penerima ketahui agar bisa mencairkan uang tersebut pada Indomaret
  • Penerima harus memperlihat kode MTCN itu pada kasir saat akan mencairkan uang transfernya.
  • Ingat juga, kode MTCN ini berlaku 30 hari. Jadi dalam masa tersebut, tranfser harus segera kita terima. Jika tidak uang akan kembali pada penerima.
  • Olehnya itu, kode MTCN ini harus tersimpan dengan baik. Penerima tidak bisa mencairkan uang transfer jika kode MTCN hilang. Jadi kalau memang hilang atau tercecer, kita perlu menanyakan kembali ke kasir Indomaret sembari menyebutkan kapan transaksi, jumlah transaksi, serta bawa KTP

Cara Transfer Melalui Indomaret

Nah, sekarang ketika kita sudah memilih Indomaret atau Alfamart untuk Transfer. Selanjutnya persiapkan dokumen persyaratanya. Sebagai berikut:

  • Kartu Identitas pengirim (KTP/SIM/Passport)
  • Nomor HP Pengirim
  • Nomor HP Penerima
  • Uang / biaya admin

Setelah syarat itu terpenuhi untuk mengetahui transfer uang dari indomaret ke rekening bank bca, selanjutnya tinggal kunjungi Gerai Indomaret atau Alfamart. Langsung menuju kasir, sampaikan bahwa kita akan mengirim uang, nantinya kasir akan meminta KTP, nomor HP pengirim dan nomor HP penerima.

Setelah itu, berikan uang tunai sesuai yang akan kalian transfer + dengan biaya admin. Jika sudah proses, kita akan mendapatkan notifikasi lewat SMS berupa 10 digit kode MTCN. Kode ini bisa kita kirimkan juga lewat SMS ke nomor penerima untuk lebih memperjelas.

Jangan lupa simpan struck yang di berikan kasir dengan baik, jangan sampai hilang sebelum uang tersebut cair. Struck ini juga berisi kode MTCN.

Itulah cara mudah mengirim uang melalui Indomaret / Alfamart tanpa menggunakan rekening.

Lalu pertanyaannya, bagaimana jika kita ingin mengirim uang ke rekening bank. Misalnya bank BCA, Mandiri, BRI, BNI ?

Cara Transfer Uang Dari Indomaret / Alfamart Ke Bank BCA, Mandiri, BRI, BNI

Jika memang harus melakukan transfer ke rekening bank. Maka ada beberapa langkah yang harus kita lakukan. Sebagaimana kita ketahui untuk saat ini, Indomaret belum bisa melakukan transfer langsung ke rekening bank.

Nah jika kita mau melakukannya, kita bisa menggunakan atau memanfaatkan aplikasi fintech seperti aplikasi OVO, Dana, Gopay atau aplikasi Fintech lainnya yang bisa melakukan transfer ke rekening bank BCA, Mandiri, BRI, BNI. Cara untuk melakukannya sebagai berikut !

  1. Kita perlu daftar dan install salah satu aplikasi Fintech. Misalnya kita pakai aplikasi Dana atau Gopay. Setelah berhasil.
  2. Kita kunjungi gerai Indomaret atau Alfamart, langsung ke kasir
  3. Tanyakan bahwa kita akan melakukan top up saldo Dana atau Gopay
  4. Setelah akun Dana telah terisi saldo, barulah kita transfer ke rekening bank tujuan.

Itulah cara transfer uang lewat Indomaret ke rekening bank BCA, Mandiri, BRI atau BNI yang bisa anda lakukan.

Kesimpulan :

Transfer uang dari Indomaret / Alfamart ke rekening bank itu tidak bisa secara langsung. Tetapi kita bisa menggunakan aplikasi fintech dengan cara isi saldo aplikasi Fintech. Lalu dari aplikasi Fintech kita melakukan transfer ke rekening bank.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *