Mau Rajin Shalat ? Inilah Tips Rajin Ibadah Dari Ust. Khalid Basalamah

  • Bagikan
cara agar rajin shalat serta tips rajin ibadah

Namun seperti kita ketahui bersama tidak selamanya orang merasakan semangat atau rajin beribadah. Ada Saat Dimana kita malas dan merasa berat untuk melaksanakan suatu amal kebaikan. Pada saat seperti ini tentu kita tidak mau untuk terus bergelimang dengan sikap malas beribadah ini. Tentu kita takut dengan peringatan dari Azab yang akan Allah berikan kepada kita.

 

Berikut ini Beberapa Tips Rajin Ibadah Yang Dapat Dilakukan

1. Mengetahui Fadhilah Yang Terkandung dari Ibadah Itu.

Apa itu Fadhilah ? Fadhilah adalah manfaat yang didapatkan dari ibadah yang dilaksanakan. Dengan mengetahui fadhilah maka kita akan termotivasi untuk melaksanakan ibadah tersebut. Ini memang sudah menjadi tabiat manusia, mereka akan semangat jika mereka mengetahui apa yang akan dia dapatkan di sana. Misalnya saja seseorang akan semangat kesuatu tempat jika mengetahui hadiah yang bagus akan dia dapatkan di sana.

Setiap Orang memiliki hak secara syariah menanyakan apa yang akan dia dapatkan jika dia melaksanakan suatu ibadah. Ini merupakan janji Allah SWT tentang fadhilah fadhilah ibadah. Jika seseorang ingin rajin melaksanakan shalat 5 waktu secara berjamaah, baca fadhilah-fadhilah shalat berjamaah. Jika seseorang ingin rajin sholat malam, baca fadhilah-fadhilah shalat malam, mau rajin sedekah, ketahui fadhilah sedekah, mau rajin puasa ketahui fadhilah puasa,

Dengan mengetahui fadhilah yang terkandung dalam ibadah maka itu akan memberikan kita motivasi melaksanakan ibadah tersebut.  Akhirnya kita akan rajin dan tidak akan malas dalam menjalankan suatu ibadah.

2. Jauhi Semua Fasilitas Dan Sarana Yang Menimbulkan Dosa.

Tips yang dapat dilakukan agar rajin beribadah, yang tidak kalah penting adalah jauhi segala sarana dan fasilitas yang mengundang maksiat. Karena setiap perbuatan dosa akan mudah menggelincirkan seseorang untuk malas beribadah.

Ibadah dan Dosa adalah dua hal yang saling berlawanan. tidak dapat digabungkan. seseorang yang telah mendapatkan nikmat dari Ibadah akan merasakan tidak nyaman ketika tidak melakukan ibadah tersebut. Misalnya saja, seseorang yang telah merasakan nikmatnya shalat  tepat waktu maka akan merasa aneh ketika melaksanakan shalat tidak sesuai dengan waktunya.

Begitupun sebaliknya, Seseorang yang telah merasakan nikmat semu dunia malam seperti diskotik, merasa nikmat dengan uang riba, merasa nikmat dengan uang hasil judi, melangkah kemesjid saja ia akan merasa hambar, ia akan malas, dan amat berat apalagi kalau di suruh untuk berdiri shalat. Jadi mustahil dapat melaksanakan nikmatnya beribadah.

Ini sangat penting sekali buat mereka yang ingin rajin melaksanakan shalat, namun shalatnya masih bolong-bolong. coba diperiksa jangan sampai ada perbuatan dosa yang dilakukan yang tidak dia ketahui.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *