9 Tips Merawat Rambut Kering Dan Rusak Yang Wajib Di Ketahui

  • Bagikan

5. Mengetahui Jenis Shampoo dan Kondisioner Untuk Rambut Rusak

pilih shampo yang sesuai dengan kerusakan rambut

Pilihlah sampo dan kondisioner yang bebas sulfat dan memang benar diformulasikan untuk rambut rusak. Gunakan sampo dan kondisioner yang mengandung minyak dan herbal alami, Hindari sampo atau kondisioner yang mengandung sodium laurel atau laureth sulfate, bahan-bahan ini bisa melucuti rambut Anda dari minyak pelindung alami. Dan jangan keramas lebih dari dua kali seminggu, jika memungkinkan. Keramas terlalu sering dapat menghilangkan rambut yang rusak dan membuat kerapuhan. Jika rambut Anda membutuhkan, gunakan sampo kering di sela-sela pencucian. Carilah sampo yang lembut dengan pH 4,5 hingga 5,5.

Air panas dapat merusak rambut, jadi cuci rambut Anda dengan air hangat atau dingin, dan selesaikan proses keramas dengan suntikan air dingin. Air dingin dapat menghasilkan rambut lebih berkilau dan halus di banding dengan air panas.

Jika rambut Anda mengalami kerusakan karena endapan air yang keras dan mineral, misalnya setelah berenang. Maka kita perlu membersihkan endapan air keras dan mineral tersebut dengan shampo khusus. Pertanyaannya seberapa sering kita menggunakan shampo pembersih itu, yaitu tergantung seberapa keras air kolam renang atau air keran yang anda mandi.

Penumpukan adalah masalah serius dan dapat menyebabkan rambut lemas dan tidak bernyawa serta menyebabkan ujungnya pecah dan terasa rapuh. Biasanya, sampo dan perawatan yang mengklarifikasi harus digunakan hanya sekali atau dua kali sebulan.
Saat memilih kondisioner untuk rambut yang rusak, cari yang memiliki pelembab seperti lidah buaya, gliserol, panthenol atau protein.

6. Produk Penata Rambut Ternama Dapat Membantu Mengembalikan Rambut Rusak

tips cara merawat rambut, pilih penata rambut terpercaya

Saat memulihkan rambut yang rusak, jaga agar gaya rambut tetap sederhana dan oleskan pada bagian yang membutuhkan banyak produk. Semprotan pencegah kusut dapat membantu melindungi rambut yang rusak saat menyikat. Semprotkan sebelum menyisir rambut basah untuk menghindari kerusakan lebih lanjut pada rambut.

Saat Anda menggunakan produk penataan gaya, periksa labelnya sehingga Anda tahu apa isinya. Jauhi produk rambut yang memiliki kadar alkohol atau peroksida yang tinggi , dan tetap menggunakan produk yang lembut.

Gunakan minyak ringan, pomade, mousse atau gel untuk mengontrol rambut kusut, dan cari produk penataan rambut yang akan memperkuat rambut yang rusak dengan menanamkan protein, asam amino dan sifat penguat lainnya. Jika perlu, selesaikan dengan hairspray ringan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *