9 Tips Merawat Rambut Kering Dan Rusak Yang Wajib Di Ketahui

  • Bagikan

2. Memotong Rambut Dengan Baik Dapat Mengembalikan Rambut Rusak!

memotong rambut rusak

Jika rambut Anda saat ini memiliki tekstur seperti jerami, hal yang sangat bertolak belakang saat rambut anda sehat alami. Maka hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk membuatnya terlihat lebih baik dan mendapatkan jalan pintas yang cepat; Anda dapat memotong sebagian rambut panjang dan merawat sisa rambut yang rusak. Jika Anda cukup berani untuk memotong semuanya, hal ini akan mempercepat dan memperbaiki penanganan rambut dan kulit kepala anda hanya dengan satu kali usapan.

Namun, jika tidak ingin lebih ekstrem seperti itu, maka memotong sebagian rambut rusak dan memberikan ruang yang tipis agar penanganan dapat lebih optimal. Ini harus diikuti oleh rejimen perawatan kesehatan untuk rambut rusak, termasuk penggunaan sampo, kondisioner dan produk penata rambut yang restoratif . Karena Rambut cenderung rusak menuju ujung

3. Hati – Hati Menggunakan Pengering Rambut

tips cara merawat rambut

Pengering rambut berpotensi merusak rambut. Jika memungkinkan, keringkan rambut dengan udara/angin jangan gunakan pengering rambut. Apalagi Setelah menggunakan sampo dan kondisioner, oleskan perawatan styling restoratif dan biarkan rambut rusak kering secara alami. Jika Anda benar-benar perlu mengeringkan rambut Anda, pertahankan pada pengaturan suhu panas terendah. Dan jangan lupa gunakan kondisioner leave-in fortifying, dan akhiri dengan semprotan pelindung. Dan pastikan rambut benar-benar kering sebelum menggunakan alat pengering seperti setrika datar agar tidak matang dari dalam ke luar.

4. Stop penggunaan produk dengan Bahan Kimia Serta Pewarna Rambut

hindari penggunaan produk yang mengandung bahan kimia keras adalah bagian tips merawat rambut rusak

Jika rambut Anda sudah rusak parah, pertimbangkan untuk tidak menggunakan bahan kimia untuk saat ini. Jenis warna rambut tertentu yang keras dapat membuat rambut stress yang sudah rusak.

Konsultasikan dengan stylist Anda tentang pendekatan warna rambut yang lebih lembut, seperti formula bebas amonia dan setengah permanen . Demikian juga, diskusikan alternatif yang lebih sehat

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *