cara menjadi orang sukses

Bagaimana Sih Menjadi Orang Sukses Itu ? – Tips Khaer

Menjadi Orang Sukses adalah impian semua orang. Apa artinya kita hidup kalau kita tidak berhasil di dunia ini. kerugian yang luar biasa kalau kita tidak dapat meraihnya. Hidup ini akan penuh semangat jika kita berjuang untuk mewujudkan impian. Jadi mulai sekarang tentukan tujuan hidup kita di dunia ini dan mulailah belajar berjalan berlari untuk menjemput kesuksesan.

Hidup ini cuma sekali. itupun pendek paling umur tiap manusia tidak lebih atau rata-rata umur manusia sekarang ini kurang lebih 70 tahun. Kalau kita masih menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai nabi dan rasul Allah sebagai panutan dan junjungan, Ia hanya berumur 63 tahun. Maka itu berarti umur kita tidak akan jauh dari situ. kalau lebih anggap itu sebagai bonus yang diberikan oleh Allah. Untuk kita merenung banyakin ibadah, istigfar agar kita di ampuni dari banyaknya dosa yang selalu kita lakukan.

Tulisan artikel kali ini, tidak muluk-muluk hanya ingin membenahi cara pandang, cara berpikir dan bersikap kita dalam hidup ini. Agar kita dapat menjadi orang sukses. Jangan menjadi impian semata, tanpa pernah bisa di raih.

Betapa banyak orang yang terlena, menyibukkan diri untuk sesuatu yang sebetulnya tiada berguna, merasa bahwa hidup ini kekal selamanya, sering melihat orang mati, namun tidak pernah tersenyuh hatinya akan hari pembalasan.

Allah SWT mengatakan bahwa segala sesuatunya akan dimintai pertanggung jawaban. semua perbuatan manusia akan di timbang bahkan sebesar biji sarrah sekalipun.

Kok tulisan ini jadi ceramah. Tidak saya tidak bermaksud menceramahi, karena hal itu mengindikasikan bahwa saya orang suci, saya katakan saya adalah orang yang memiliki banyak dosa, Tulisan ini lebih mengingatkan ke saya pribadi agar tidak terlalu menyibukkan diri untuk urusan dunia dan menyepelekan bekal amal untuk akhirat.

Berikut saya ingin paparkan bahwa jangan bermimpi Menjadi Orang Sukses jika  masih melakukan kebiasaan berikut:

a. Kebiasaan bangun di siang hari

Saya adalah orang yang paling tidak bisa bangun subuh. sholat subuh sering aku kerjakan kadang juga tidak dikerjakan. kalaupun dikerjakan itu pada jam 8 atau lewat.

setelah aku membaca sebuah artikel tentang keajaiban sholat subuh. saya katakan pada diri ini adalah kenapa saya selalu menemui banyak kegagalan dalam hidup itu karena sholat subuh yang selalu aku anggap enteng.

Allah SWT mengatakan bahwa untuk mengetahui keberimanan dan jujurnya seorang hamba yaitu dari sholat subuh yang dikerjakannya.

saya katakan saya termasuk orang yang munafik. kalau siang rajin sholat. tidak pernah meninggalkan sholat dhuhur, ashar, magrib dan isya, tapi sholat subuh aku jarang lakukan.

Kebiasaan pertama yang perlu dilakukan untuk cara menjadi orang yang sukses adalah bangun lebih diawal waktu, di pagi hari.

Baca : Tips Rajin Ibadah

b. Kebiasaan terlalu tenggelam dengan urusan-urusan kecil.

Terkadang karena urusan laptop yang tidak bisa terbuka windowsnya kita sibuk memikirkannya berjam-jam. kita bersedih, kecewa, dan stress karena banyak file-file kita di dalamnya.

Padahal kalau kita mau ambil hikmahnya, Semua yang kita miliki adalah milik Allah. Jadi kalau Allah mau ambil milikNYA tak pantas kita depresi. Bahkan nyawa, organ tubuh, mobil rumah, anak, istri, Dll semua itu hanyalah titipan, yang akan hilang di ambil oleh Allah SWT.

Misalnya, Untuk urusan laptop yang erorr tak perlu bersedih bawah saja ke tukang service siapa tahu dia bisa balikin file kita yang hilang. kalau tidak bisa, yah berusaha lagi untuk dapatkan. Tak perlu bersedih.

Maksud dari poin ke2 ini adalah terkadang kita banyak menghabiskan waktu bersedih serasa kita tidak memiliki Allah. Bukankah ini bentuk menyekutukan Allah. Jadi pantaslah kalau sering doa-doa kita tidak terkabulkan. Padahal doa doa kita kebanyakan intinya menjadi orang yang berhasil dalam berbagai urusan.

Baca Juga : Cara Menjadi Sukses Meskipun Tidak Punya Gelar Akademik

c. Jangan berkumpul dengan orang-orang pesimis Jika ingin menjadi orang sukses

Anggap saja kehidupan ini adalah sebuah perahu yang berlayar menuju suatu tempat. Sehebat apapun diri kita jika perahu yang kita tumpangi itu memiliki layar yang bolong. mesin perahu yang macet. maka susah bagi kita untuk meraih tujuan dengan maksimal.

Begitulah hidup ini susah bagi kita menjadi orang yang sukses dalam berbagai urusan jika orang yang berada disekeliling kita sehari-hari adalah mereka yang selalu pesimis, mereka yang tidak menjadikan Allah sebagai pegangan hidupnya. Maka yakin saja ini adalah suatu penghalang yang tidak kita sadari untuk menjadi orang sukses.

Carilah dan temukanlah orang-orang yang menjadikan Allah sebagai pegangan hidupnya, Banyak Kok di sekitar lingkungan kita. Dan itu tidak melulu dengan mesjid.

Menjadi Orang Sukses adalah impian setiap manusia di dunia ini, Namun banyak pula yang galau karena keinginannya menjadi sukses tak kunjung membuahkan hasil. Jangan-jangan kita masih melakukan 3 poin yang disebutkan di atas. Allahuallam.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *