Tips Cara Mendaftar CPNS di SSCN BKN Agar Tidak Lemot

Tips Cara Mendaftar CPNS Agar Proses Pendaftaran Berjalan Lancar / Tidak Lemot – Pendaftaran CPNS Tahun 2018 kembali di buka setelah beberapa tahun terakhir penerimaan tenaga APN bisa di bilang sepi. Misalnya saja tahun kemarin, penerimaan CPNS tidak ada. Para alumni perguruan tinggi, menunggu kedatangan lowongan penerimaan CPNS ini. Dan Kini lah saatnya mereka mempergunakan ijazah S1 yang telah mereka perjuangka selama lebih dari 4 tahun di perguruan tinggi.

Saat ini proses rekruitment CPNS, mulai dari pendaftarannya berbeda dengan pelaksanaan pada 5 tahun yang lalu. Saat ini proses pendaftaran di lakukan secara online. Dengan alamat situs pendaftaran sscn.bkn.go.id

Sebagaimana kita ketahui bahwa para pendaftar CPNS sangat banyak. di perkirakan 7 juta sampai 10 juta yang akan melamar dan tentunya semua akan mengakses portal SSCN BKN tersebut.

Nah permasalahan yang kemudian muncul adalah portal SSCN BKN menjadi susah untuk di akses, loading yang lama, lemot, bahkan eror. Akibat dari banyaknya pendaftar yang mencari formasi atau ingin mengetahui bagaimana alur pendaftaran CPNS.

Penerimaan CPNS 2018 ini disediakan 238.015 formasi yang tersebar di 76 kementerian/lembaga dan 525 pemda. Dan hanya situs sscn.bkn.go.id. yang menampung semua proses pendaftaran sampai upload file file dokumen. Dan para pendaftar di berikan waktu selama 2 minggu hingga pendaftaran di tutup.

Jadi tentu saja dari banyaknya pendaftarn dan rentang waktu yang singkat. Bisa saja server hosting jadi padat yang kemungkinan menyebabkan down yang sulit untuk di akses.

Tips Cara Mendaftar CPNS Agar Proses Pendaftaran Berjalan Lancar / Tidak Lemot

Bagaimana cara mengantisipasi situs SSCN BKN agar dapat di akses dengan mudah.

Berikut Tips Cara Mendaftar CPNS Agar Proses Pendaftaran Berjalan Lancar / Tidak Lemot
Seperti yang di kutip dari makassar.tribunnews.com. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana memberikan saran kepada peserta terkait waktu yang tepat untuk mendaftar
Bima mengimbau kepada calon pelamar untuk mendaftar lebih awal.

“Pendaftaran hanya dua minggu, dan kami mengimbau kepada para peserta itu mendaftarkan pada kesempatan pertama, tidak menunggu pada hari terakhir, seminggu pertama kosong, tiga hari terakhir semuanya daftar ya pasti akan terjadi traffic yang sangat padat,” kata Bima.

Baca juga : Tata Cara Pendaftaran CPNS terbaru tahun ini

 

Itulah tadi Tips Cara Mendaftar CPNS Agar Proses Pendaftaran Berjalan Lancar / Tidak Lemot yang di ujarkan oleh kepala BKN Bima Haria Wibisana. Moga bermanfaat !


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.