Tips Cara Cek BI Checking Via HP Terbaru 2022

Cara Cek BI Checking Via HP

Dalam artikel ini ada beberapa syarat dan mekanisme untuk melakukan pengecekan di BI Chekcing. Jika kamu badan perorangan ataupun lembaga maka proses pengecekaanya sendiri juga berbeda-beda mekanismenya.

di Ulasan ini kami akan membahas menggenai beberapa langkah mudah untuk melakukan pengecekan BI Checking terbaru yang wajib kamu ketahui. Pastikan pahami betul setiap langkah yang ada agar proses bisa berjalan dengan baik pada saat mencari informasinya.

Persyaratan & Dokumen yang diperlukan

Ada bebarapa syarat yang tentunya haruslah di penuhi oleh kamu saat hendak mengajukan pengajuakan cek BI Checeking. Jika kamu badan usaha maupun perorangn maka proses dan syarat pengecekannya sendiri berbeda-beda.

  1. Fotokopi identitas diri, dan tanda pengenal asli berupa KTP (WNI)
  2. Fotokopi identitas diri dan bukti identitas asli berupa paspor (WNA)
  3. Fotokopi identitas surat kuasa asli jika diberi kuasa

Syarat untuk pengajuan pengecekan online sendiri berbeda jika badan usaha maupun perorangan. Untuk kamu yang hendak melakukan pengecekan sendiri, pastikan siapkan file kartu indetitas tersebut.

Isi Form Antrian Melalui BI Checking Online

Kamu bisa melakukan pengecekan secara online di situs ojk yang sudah di siapkan. Situs atau website ini terbilang sangat ramah untuk pengguna mobil sehingga bisa di akses dengan mudah.

Link Form : https://konsumen.ojk.go.id/MinisiteDPLK/Registrasi

Verifikasi Data Pengajuan BI Checking

Lakukan verifikasi pengajuan checking. Setelah mengisi form selanjutnya kamu akan mendapatkan email sebagai bentuk Verifikasi maupun berupa pesan whatsapp.

Setelah anda menunggu akan ada email yang meminta kamu untuk menghubungi nomor Whatsapp OJK-SLIK yang tertera di email. Usahakan lakukan langkah tersebut dengan cepat dengan cara langsung mengikuti perintah dari email.

Proses verifikasi ini mungkin membutuhkan beberapa waktu lamanya. Jadi silahkan tunggu sampai ada notifikasi whatsapp yang masuk ke kontak di daftarkan tadi.

Cek Email Anda

Setelah melalui proses verifikasi lewat pesan whatsapp selesai, maka langkah selanjunya cek email yang di daftarkan. Jika proses verifikasi dari whatsapp sudah masuk maka proses selanjuntnya tinggal menunggu email masuk ke alamat yang sudah di masukan datanya.

Email yang masuk tadi akan menampilakan data pinjaman dan story pengguna lengkap dengan skor kredit dari pihak OJK.

Demikian itulah beberapa informasi tentang bagaimana cara check BI Checking secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!