Tips Cara Blokir ATM BCA Yang Tertelan Mesin atau Hilang

cara blokir atm bca

ATM BCA bisa digunakan untuk transaksi pada semua gerai ATM BCA maupun di ATM Bank lain di jaringan GPN, Prima, Mastercard, dan lainnya, Masalah yang paling sering terjadi ialah kartu ATM tertelan. Sehingga Hal tersebut sangat berbahaya karena bisa saja menjadi korban kejahatan skimming yang berpotensi menguras habis saldo rekening.

Jika Anda yang mengalaminya jangan khawatir, Kami sarankan untuk langsung memblokir ATM BCA yang tertelan atau hilang, sangat disarankan untuk langsung diblokir untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Ada banyak cara blokir kartu ATM BCA Salah satunya melalui aplikasi BCA Mobile. Cara ini bisa kalian gunakan apabila sebelumnya sudah mengaktifkan layanan tersebut. Adapun caranya silahkan simak pada artikel berikut :

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan. Bagi yang belum mengaktifkan BCA Mobile bisa mencoba alternatif lain dengan menghubungi Halo BCA di nomor 1500888. dalam hal ini kami rangkum sebagai berikut :

  1. Buka Aplikas M-MBCA di Smartphone Anda.
  2. Berkutnya pilih menu m-BCA, lalu masukan Kode Akses untuk login ke layanan tersebut.Cara Memblokir Kartu ATM BCA
  3. Setelah berhasil login, kemudian dilanjutkan dengan memilih menu “Akun Saya
  4. Selanjutnya pilih menu “Blokir
  5. Kemudian akan muncul informasi nomor kartu dan jenis kartu. Jika sudah yakin ingin memblokir kartu ATM, silahkan klik tombol “Blokir“.
  6. Langkah selanjutnya tinggal memasukan PIN m-BCA, lalu klik OK
  7. Kemudian akan muncul konfirmasi bahwa kartu ATM BCA telah berhasil diblokir.

Setelah kartu ATM berhasil diblokir maka rekening yang terkoneksi dengan kartu ATM akan turut terblokir. Alhasil nasabah tidak akan bisa bertransaksi menggunakan layanan e-Banking BCA, baik melalui BCA Mobile ataupun KlikBCA. Agar bisa kembali menggunakan layanan tersebut maka harus dilakukan penggantian kartu.

Bank BCA sengaja memblokir semua layanan yang terhubung dengan kartu ATM yang diblokir untuk menjaga keamanan nasabah.

Demikian Cara Blokir ATM BCA yang tertelan atau hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!