Tidak Mendapatkan Kode Konfirmasi Facebook Ke Ponsel ? Ini Solusinya!

  • Share

Apabila anda tidak mendapatkan kode konfirmasi Facebook ke ponsel maka ada beberapa hal yang perlu kalian periksa untuk memastikan ini, mengapa bisa kode tidak masuk ?

Seperti kita tahu bahwa kode konfirmasi di butuhkan ketika kita mencoba melakukan reset password atau sedang mengaktifkan otentikasi 2 faktor. Jika seperti itu, maka Facebook akan mengirimkan kode konfirmasi bahwa itu benar-benar anda yang meminta perubahan password. Atau jika anda menggunakan otnetikasi 2 faktor (2FA), itu untuk memastikan bahwa benar anda yang ingin login pada perangkat baru tersebut.

Salah satu tempat untuk mengirimkan kode konfirmasi adalah melalui nomor ponsel. Ini bisa melalui SMS atau melalui panggilan Telepon.

Kode konfirmasi itu berisi 6 digit angka.

Namun persoalannya, terkadang nomor ponsel tidak mendapatkan kode konfirmasi seperti yang di minta. Nah berikut bisnisonlineusaharumahan.com memaparkan mengapa itu bisa terjadi ? dengan membaca artikel ini, anda bisa mengetahui sebabnya dan menemukan solusi mengapa kode konfirmasi tidak masuk ke ponsel ?

Tidak Mendapatkan Kode Konfirmasi Facebook Ke Ponsel ?

1. Periksa nomor ponsel

Yang pertama, pastikan nomor yang anda masukkan sudah sesuai dengan nomor yang terpasang di ponsel untuk menerima kode konfirmasi.

Jika sudah sesuai, coba lihat ! nomor yang terdaftar pada akun Facebook. Jangan sampai berbeda dengan nomor yang anda inputkan.

Silahkan Login,

Tab menu Pengaturan dan Privacy, pilih menu Pengaturan

Seluler } Pengaturan Seluler

Lihat nomor yang terdaftar, apakah sudah di verifikasi ? apakah tombol SMS aktif ?

2. Baru saja ganti nomor ke provider yang berbeda

Apabila anda baru saja mengganti nomor di Facebook dengan provider yang berbeda. Itu bisa menjadi sebab mengapa kode konfirmasi tidak masuk. Ini sesuai yang di kutip dari halaman pusat bantuan Facebook.

saya tidak mendapatkan kode konfirmasi facebook ke ponsel saya

Solusi Tidak Mendapatkan Kode Konfirmasi Facebook ke Ponsel Saya

Itulah tadi 2 alasan paling besar yang menurut admin mengapa kode 6 digit tidak kunjung anda terima. Lalu solusinya adalah :

  1. Apabila nomor yang anda masukkan sama dengan yang ada pada akun Facebook. Coba minta kirim kode lagi, dan tunggu sekitaran atau sampai kurang lebih 5 menitan. Jika belum terima juga, coba pilih tombol Hubungi Saya untuk menerima panggilan Telepon untuk menerima kode. Ini bisa terjadi, mungkin jaringan untuk layanan SMS provider yang anda gunakan bermasalah.
  2. Hubungi penyedia layanan seluler, apakah nomor yang anda daftarkan dapat menerima SMS ?
  3. Pastikan tidak ada karakter atau kode lain bersama dengan nomor ponsel yang ada pada akun Facebook. Ini bisa juga menghalangi Facebook untuk mengirimkan kode ke ponselnya.
  4. Coba kirim On atau Fb ke nomor 32665 (FBOOK).
  5. Tunggu setidaknya dalam 1 x 14 jam sampai kode benar-benar masuk. Jika tidak ?
  6. Anda bisa menggunakan sarana yang lain, seperti email untuk menerima kode tersebut !.

Apabila solusi yang kami tawarkan tidak juga membuahkan hasil atau anda masih juga belum menerima kode konfirmasi dari Facebook ke ponsel.

Alternatif terakhir adalah, kalian buka Facebook melalui komputer atau Laptop. Klik panah bawah yang ada pada pojok kanan, pilih Bantuan dan Dukungan, Laporkan Masalah.

Pilih Ada masalah, nanti tampilannya akan seperti ini. Silahkan bidang yang di perlukan !

Mengapa saya tidak mendapatkan kode konfirmasi facebook ke ponsel saya

Semoga apa yang kami sampaikan ini dapat membantu mengapa saya tidak mendapatkan kode konfirmasi Facebook ke ponsel saya ?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *