Ternyata Begini Para Streaming Game Di Facebook Mendapat Uang

Mungkin kalian sudah tidak asing dengan gamer yang bermain game sambil live streaming di facebook. Ternyata mereka tidak sekedar berbagi tayangan. Mereka menghasilkan uang dari hobbi nya tersebut. Bagaimana caranya ? yuk simak terus artikel ini sampai selesai !

Bermain game sambil live di facebook itu menghasilkan uang. Dan uangnya tidak recehan. Bikin kaget mendengarnya.

Seorang anak usia 25 tahun asal Jombang Jawa Timur, dapat penghasilan kurang lebih 60 juta sebulan. Hanya dengan live game di facebook. Ia sudah menjadi mitra dari Facebook dan dia dibayar dengan aktifitasnya tersebut.

Ternyata Begini Para Streaming Game Di Facebook Mendapat Uang

Namun yang akan di bahas di sini bukan bagaimana mendapatkan penghasilan 60 juta tersebut. Melainkan artikel ini membuka penglihatan Bagaimana itu bisa terjadi. Dan bagaimana juga kita bisa mendapatkan uang sambil live streaming ?

Dari Mana Mereka Mendapatkan Penghasilan ? Bagaimana Caranya ?

Mereka mdendapatkan penghasilan melalui metode Crow Funding seperti melalui donasi, paket langganan serta pemberian bintang dari para pendukung / pemirsa.

Selain itu, mereka juga berpotensi mendapatkan income dari sponsor, afiliasi, atau menjual merchandise baik yang berhubungan dengan konten game nya maupun tidak.

Intinya, kalau visitor sudah jatuh hati. Maka mereka akan senang untuk berbagi donasi.

Namun bagi pemula, penghasilan yang paling berpotensi adalah dengan mengumpulkan bintang. Untuk mendapatkan fitur tersebut kita kudu join menjadi bagian dari program level up atau bermitra dengan facebook. Bagaimana Caranya ?

Cara Bergabung dengan Program Level Up Game Facebook

Untuk mendaftar Program Level Up Game Facebook, Anda harus memenuhi persyaratan sebagai berikut berikut:

Cara mendapatkan uang dari streaming game di facebook
  1. Membuat halaman creator video gaming di sini >
  2. Beri nama, kategori, foto profil, serta sampul halaman
  3. Pernah melakukan streaming minimal 4 jam dalam 2 minggu terakhir. Dan video tersebut wajib di tandai.
  4. Memiliki pengikut minimal 100
  5. Halaman aktif minimal 2 minggu
  6. Berusia minimal 18 tahun.
  7. Pernah melakukan streaming / live di facebook selama 2 hari dalam 14 hari tersebut (video yang di hapus tidak terhitung)

Apakah Maksud Pemberian Bintang Saat Mereka Live ?

Bintang di berikan oleh pemirsa saat streamer sedang live secara sukarela. Bintang yang di dapatkan ini nantinya akan di tukar menjadi uang jika sudah mencapai $100. Di mana 1 bintang di nilai $0,01. Jadi kita kudu mengumpulkan 10.000 bintang. Hal ini kurang lebih sistem cara mendapatkan uang dari bigo live. Yaitu mengumpulkan diamond juga.

Jika telah mencapai ambang pembayaran yaitu $100, maka akan di transfer ke bank lokal setelah 30 hari.

Sedangkan bagi pemirsa, mereka harus membelinya terlebih dahulu di facebook untuk mendapatkan bintang. Di mana mereka membeli dengan harga sedikit lebih tinggi, di banding harga yang di jual oleh gamer.

Apa Keuntungan Menjadi Pemirsa Langganan Saluran Streaming Game Di Facebook?

Jika menjadi pemirsa setia sebuah saluran, kita akan mendapatkan beberapa kelebihan yang tidak di miliki oleh pemirsa pada umumnya.

  • Tampilan komentar terlihat lebih bergengsi, karena adanya lencana di samping nama
  • Pemirsa pendukung ini akan mendapatkan perhatian khusus dari para steaming. Bisa Berupa postingan konten ekslusif. Terlihat lebih di badning yang lain
  • Para pemirsa ini juga memiliki stickerr unik tidak seperti pemirsa yang bukan pendukung.
  • Di masukkan ke dalam grup khusus untuk para pendukung
  • Selain itu, biasanya para streamer akan membagikan hadiah langsung kepada pendukungnya. Bisa berupa uang atau pulsa.

Lantas untuk masuk mendapatkan benefit seperti itu bagaimana ? Kita harus berlangganan dengan saluran streaming yang kita sukai dengan tarif $4,99 per bulan.

Cara Lain Streamer Gaming Facebook Mendapatkan Uang

Yaitu melalui Donasi, namun untuk sementara pemirsa tidak dapat melakukan donasi langsung lewat Facebook, streamer perlu melakukan pengaturan atau menggunakan pihak ke-3, seperti streamlabs.com atau www.patreon.com

Streamlabs adalah perangkat lunak penyiaran yang kompatibel dengan Facebook Gaming dan sumbangan yang dilakukan melalui itu dapat didaftarkan pada sistem peringatan streaming. Patreon adalah platform donasi populer yang digunakan oleh banyak pembuat konten di internet.

Streamer Gaming Facebook Menghasilkan Uang Dengan Jual Produk, Baik Produk Sendiri Maupun Affiliasi

Selain dari mendapatkan uang dari bintang yang telah mencapai 10.000. Streamer bisa memajang produk jualannya melalui link atau promosi di atas video selama tayangan berlangsung. Hal ini bisa menjangkau calon pembeli potensial tergantung dari jumlah pemirsa yang menonton live tersebut.

Produk yang paling potensial adalah produk merchandise atau apa saja yang berhubungan dengan niche saluran itu.

Atau bisa juga memasang link afiliasinya di sana.

Bekerja sama dengan Sponsor yang Mendukung Saluran Anda

Setelah Anda memiliki pengikut yang solid, lihatlah untuk menemukan sponsor streaming. Banyak sponsor bersedia bekerja jika melihat potensi pendukung yang begitu bersemangat.

Saat akan bekerja dengan sponsor, ada baiknya sharing dengan rekan streamer lain yang sudah berpengalaman. Streamer lain dapat memberi tahu Anda jika sponsor tersebut tidak mengambil keuntungan dari kurangnya pengalaman Anda. Bisa saja persoalan tarif yang tdk sesuai.

Kesimpulan

Tetapi di luar itu semua, yang paling penting adalah terus ciptakan hubungan kedekatan dengan segenap pemirsa, sapa di setiap komentarnya. Karena mereka bisa saja beralih ke saluran lain ketika mereka merasa tidak nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *