ternak yang menguntungkan dalam waktu singkat

1001 Peluang Usaha Ternak Yang Menguntungkan Dalam Waktu Singkat

 

Ternak Bebek

Tentu kalian pernah mengkonsumsi telur bebek. Berapa harga telur bebek ? pasti lebih mahal kan di banding telur ayam ? telur bebek bisa mencapai 3 ribu rupiah perbutirnya, meskipun hal tersebut mengalami harga yang fluktuatif. Bebek baru bisa berproduksi ketika berumur lebih dari 6 bulan. Bahkan untuk jenis bebek mojosari dan alabio yang rata-rata bertelur di usia sekitar 24,27 dan 24,53 minggu ( LH.Prasetyo & T.Susanti , 2000).

Namun bagi yang mengingikan sebuah ternak yang menguntungkan dalam waktu singkat, kita bisa membeli itik yang berumur 5 bulanan. Artinya kita ternak kurang lebih 1 bulan maka, kitapun dapat memanen telurnya. Bayangkan kalau ternak itik yang di miliki ada 500 ekor. Itik rata-rata bertelur perhari satu butir, berarti ada 500 butir untuk satu hari di kalikan 2.500 harga perbutirnya maka kita dapat omset Rp. 1.250.000,-/hari. Coba hitung untuk satu bulan. Sedangkan untuk biaya operasional dapat di tekan dengan cara menggembalakan itik di sawah, saat musim pasca panen padi. saat itu akan ada banyak sumber makanan yang bergizi yang akan di temukan oleh itik. Hal ini berlaku ketika musim penghujan.

Ada banyak sekali Peluang usaha ternak yang menguntungkan dalam waktu singkat Mungkin kalau di sebutkan hampir semua peluang usaha ternak dapat menjadi peluang usaha yang bisa di rasakan hasilnya dalam tempo yang pendek asalkan kita pandai mengkolaborasikan antara budidaya ternak tersebut dengan ilmu bisnisnya. Di sini di butuhkan kejelian melihat pasar.

Hanya ini yang sempat saya sharing terkait bisnis ternak yang menguntungkan dalam waktu singkat, Mungkin tidak sesuai dengan harapan anda waktu membaca judul yang terlalu mengiming-imingkan ide ternak sampai dengan 1001, tetapi di sisi lain saya selaku admin dari blog ini hanya ingin menunjukkan bahwa hanya ada 5 ide yang bisa saya sebutkan. Dan saya berharap ketika anda telah membaca artikel ini maka akan menemukan banyak ide sampai dengan 1001 ide usaha ternak yang bisa panen cepat. Terima kasih!!! he..he..he…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *