Tabel Pinjaman Bank BRI Untuk PNS Berikut Persyaratan Berkasnya !

Tabel Pinjaman Bank BRI Untuk PNS – Sebagaimana kita ketahui bahwa salah satu jenis pinjaman yang ada di bank BRI adalah kredit yang di tujukan untuk PNS. Kredit demikian di kenal juga dengan istilah BRIGUNA atau Kretap yaitu sebuah fasilitas kredit tanpa agunan yang di berikan kepada calon debitur yang memiliki penghasilan tetap dalam hal ini Gaji.

Salah satu keistimewaan menjadi PNS adalah mudahnya kita dalam mengurus kredit di bank. Bahkan saking mudahnya, kita mengajukan pagi ini dan bisa cair saat itu juga alias bisa kita tunggu pencairannya. Asalkan dokumen yang di persyaratkan lengkap.

Asyiknya lagi, jika plafond di bawah 75 juta tidak perlu menyertakan jaminan berupa sertifikat atau BPKB, cukup dengan SK dan berkas pendukung lainnya. Maka kita bisa mendapatkan dana dari bank. Olehnya itu, mengapa hampir setiap PNS memiliki pinjaman di bank BRI. Itu karena bunga yang rendah sekitar 1 koma persen perbulan tergantung jangka waktu, dan bisa sampai 15 tahun. Yang berarti plafond juga akan tinggi. Maksimal plafond yang bisa cair yaitu, 500 juta untuk PNS.

Namun sebelum lanjut ke tabel pinjaman untuk pns, sebaiknya kita lihat terlebih dahulu dokumen persyaratan pengajuan pinjaman. Mulai dari persyaratan identitas, berkas PNS dan lainnya.

Kelengkapan Berkas Pengajuan Untuk Kredit Penghasilan Tetap (PNS)

  1. Foto copy e-KTP pemohon dan pasangan
  2. Pas foto suami istri
  3. Foto copy Kartu Keluarga
  4. Foto copy surat Nikah
  5. Foto copy NPWP
  6. Foto copy buku tabungan BRI
  7. Agunan tambahan jika lebih dari plafond 75 juta
  8. SK 80%
  9. SK 100%
  10. SK pangkat terakhir
  11. Foto copy daftar gaji terakhir/amprah yang telah di legalisir oleh bendahara

Lihat juga : Cara mengurus NPWP

Tabel Pinjaman Bank BRI Untuk PNS Plafond 20 juta s/d 300 Juta

1. Tenor 12 Bulan s/d 120 Bulan

tabel angsuran pinjaman untuk kredit penghasilan tetap

2. Tenor 132 Bulan s/d 180 Bulan

Tabel Pinjaman Bank bri Untuk pns

Itulah tabel pinjaman bank bri untuk pns. Perlu di ingat bahwa suku bunga sewaktu-waktu dapat berubah, dan sering kali ada promo di waktu-waktu tertentu, jadi untuk informasi lebih pastinya silahkan berkonsultasi ke petugas bank BRi yang menangani pengajuan kredit penghasil tetap.

Lihat juga : Tabel pinjaman kur bank bri 2019

Nah bagaimana ? sudah bisa kan di prediksi berapa plafond, jangka waktu, yang akan di ambil ? Yang paling penting adalah hendaknya uang pinjaman tersebut benar-benar untuk kebutuhan ril. Bukan untuk foya-foya atau hidup bermewah-mewahan. Sekian dan semoga bermanfaat !

One thought on “Tabel Pinjaman Bank BRI Untuk PNS Berikut Persyaratan Berkasnya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.