Tabel Kredit Motor di Pegadaian Dan Cara Menghitungnya

Tabel kredit motor di pegadaian 2020 adalah salah satu layanan yang diberikan oleh pihak pegadaian untuk memudahkan nasabah ketika memilih layanan. Perlu Anda ketahui bahwa saat ini kebutuhan akan motor semakin mendesak, walaupun harga yang ditawarkan semakin tinggi. Meskipun banyak transportasi umum, namun memiliki motor sendiri akan lebih memudahkan.

Tabel Kredit Motor di Pegadaian 2020

Pegadaian adalah salah satu lembaga finansial yang juga melayani pinjam uang dengan sebuah jaminan. Jaminan ini bisa berupa banyak hal, misalnya sertifikat tanah, sertifikat rumah, atau surat berharga lainnya. Pegadaian membantu Anda ketika Anda benar-benar membutuhkan sebuah barang, namun finansial Anda masih belum mencukupi.

Kredit motor adalah salah satu layanan yang bisa Anda dapatkan dari kantor pegadaian. Biasanya kredit motor dimanfaatkan banyak orang ketika ada motor baru, namun finansial masih belum tercukupi. Selain itu, kredit motor juga digunakan untuk menjalankan sebuah usaha seperti ojek online, atau untuk keperluan sehari-hari.

Informasi Tabel Kredit Motor di Pegadaian 2020

Tabel yang dikeluarkan oleh pihak pegadaian bertujuan untuk memberikan nasabah informasi berkaitan motor apa saja yang bisa di kredit. Selain itu, dalam tabel juga akan disajikan informasi harga motor, uang muka, hingga cicilan yang perlu Anda bayar setiap bulan kepada pihak pegadaian.

Anda juga akan diberikan informasi berapa lama bisa mencicil kredit motor yang dipesan pada pihak pegadaian. Biasanya kredit motor bisa Anda cicil selama 3 tahun untuk memberikan kesempatan melunasi cicilan. Selain itu, selama itu pula Anda setiap bulan diharuskan membayar cicilan sejumlah yang sudah ditetapkan di dalam tabel kredit.

Lihat juga : Tabel Angsuran Pegadaian Jaminan BPKB Kendaraan untuk usaha Mikro

Cara Menghitung Angsuran Motor Di Pegadaian

Pegadaian menetapkan jumlah uang muka untuk motor yaitu sebesar 10% dari harga.

Sedangkan untuk bunga atau biaya pemeliharaan (mu’nah) di kenakan 0,9% dari harga kendaraan.

Dari situ kita sudah bisa menghitung jumlah angsuran yaitu

(Harga Kendaraan : Jangka waktu)+ (Harga Kendaraan x 0,9%)

Jadi kalau kita ingin mengetahui atau membandingkan angsuran kredit kendraan di pegadaian dengan pembiayaan lainnya itu cukup mudah. Tinggal kita ketahui terlebih dahulu harga kendaraan yang hendak kita beli lalu pergunakan rumus di atas.

Berikut contoh hitungan kredit motor pegadaian.

Tabel Kredit Motor di Pegadaian Tenor 12 Bulan

Jadi kalian bisa menghitungnya sendiri. Sesuai dengan harga kendaraan dan jenis motor yang akan dihitung.

Syarat Kredit Motor

  1. Fotokopi KTP (suami/isteri),
  2. Fotokopi Kartu Keluarga,
  3. Fotokopi SK pengangkatan sebagai pegawai / karyawan tetap,
  4. Rekomendasi atasan langsung,
  5. Slip gaji 2 bulan terakhir

Jika Anda memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap, Anda tidak akan kesulitan mencicil kredit motor. Dokumen penting seperti KTP dan sejenisnya juga harus Anda siapkan demi melengkapi data yang dibutuhkan. Hal ini juga untuk menghindari keamanan ketika Anda tidak membayar tagihan cicilan bulanan.

Kredit memang memberikan kemudahan bagi banyak orang. Terutama ketika finansial masih belum mencukupi, namun kebutuhan barang sudah tidak dapat tertahankan, misalnya seperti motor. Karena itulah pihak pegadaian juga memberikan layanan tabel kredit motor di pegadaian 2020 demi memudahkan keinginan Anda.

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *