Tabel Angsuran Pinjaman Koperasi Simpan Pinjam

Diposting pada

Selain Bank, Koperasi menjadi salah satu tujuan masyarakat ketika membutuhkan dana. Koperasi yang di maksud di sini tentu koperasi simpan pinjam. Karena ad juga loh koperasi yang tidak bergerak dengan pinjaman dana. Salah satu hal yang ingin di ketahui ketika seseorang membutuhkan dana untuk bisnis adalah tabel angsuran pinjaman koperasi simpan pinjam tersebut.

Dengan tabel angsuran, seseorang bisa memprekdiksi lebih awal terkait kemampuan usahanya untuk membayar. Dan mungkin ini bisa menjadi perbandingan terkait besaran bunga antara koperasi lainnya.

Lihat juga : Tabel Pinjaman BRI Untuk PNS

Pada dasarnya kegiatan koperasi merupakan kegiatan gotong royong. Dana yang tersimpan dari anggota koperasi kemudian di salurkan kembali kepada anggota yang membutuhkan. Jadi setiap nasabah yang pinjam dana koperasi akan otomatis jadi anggota atau calon anggota. Jadi ada syarat seperti bayar iuran keanggotaan setiap bulan dsb.

Syarat Mengajukan Pinjaman Koperasi Simpan Pinjam

Koperasi menjadi alternatif nasabah mengajukan pinjaman karena cepat dalam pencairan, namun begitu tetap ada berkas yang harus kita persiapkan.

Sedangkan untuk jaminan BPKB motor dan mobil di sesuaikan dengan tahun keluaran kendaraan tersebut. Dan ini biasanya berlaku bagi pemohon dari kalangan wiraswasta untuk modal usaha. Sedangkan untuk karyawan/tenaga kontran dan pegawai cukup sk pengangkatan sebagai jaminan.

Kalau motor minimal 2010 sedangkan mobil minimal 2000. Untuk selengkapnya berikut ini syarat dokumen sebelum mengajukan pinjaman pada koperasi.

Syarat Wiraswasta

  • KTP suami-istri dan Surat Nikah, jika sudah menikah.
  • Kartu Keluarga (KK),
  • BPKB, Sertifikat tanah, sertifikasi deposito, dan lain-lain, (pilih salah satu,)
  • NPWP untuk pinjaman di atas Rp. 50 juta
  • Mengisi formulir pengajuan pinjaman

Karyawan / Pegawai

  • SK Pengangkatan kerja (jika karyawan/pegawai)
  • Kartu BPJS ketenagakerjaan (jika karyawan/pegawai)
  • Slip gaji & Ijazah
  • Rek. koran 3 bulan terakhir.

Setelah berkas persyaratannya siap. Selanjutnya tinggal datang ke kantor koperasi tujuan dengan bawa dokumen serta tabel angsuran pinjaman koperasi jika ada. Berikut kami lampirkan beberapa tabel pinjaman koperasi simpan pinjam.

Tabel Angsuran Pinjaman Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri

Tabel Angsuran Pinjaman Koperasi Simpan Pinjam makmur mandir
fb/makmurmandirisragen

KSP – Sejahtera Bersama

tabel pinjaman ksp sejahtera mandiri
fb/kspsbpusat

Lihat juga :

Itu 2 tabel angsuran piniaman koperasi yang sempat kami posting. Data tersebut kami ambil dari halaman facebook masing-masing koperasi. Sebaiknya tinjau juga pengesahan resmi dari koperasi yang bersangkutan. Apakah sudah bersertifikat atau belum. Ini bisa kita cek pada laman resmi kementerian koperasi dan UKM

Gambar Gravatar
Pengalaman lebih dari 10 tahun kerja di industri perbankan. Kemudian menjadi professional freelance dan global internet marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *