Syarat KUR BRI

Syarat KUR BRI Yang Wajib Di Ketahui Agar Permohonan di Terima

Syarat KUR BRI – Apakah yang dimaksud dengan KUR? Nah, KUR merupakan sebuah singkatan dari Kredit Usaha Rakyat. KUR merupakan program pemerintah yang memberikan pinjaman modal usaha atau modal kerja kepada pemilik usaha yang layak dan produktif untuk di biayai.

 

Banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan pinjaman program KUR ini. Namun tidak setiap pemilik usaha mudah mendapatkannya. Mereka harus memenuhi syarat yang telah di tetapkan oleh pemerintah, siapa-siapa saja yang layak untuk mendapatkan KUR.

 

KUR saat ini di kenal merupakan pinjaman modal kerja yang paling murah suku bunganya. Khusunya tahun awal tahun 2017, suku bunga KUR turun lagi menjadi 9% pertahun. Atau berada di kisaran 0,4% perbulan. Meskipun pinjaman kredit ini merupakan program pemerintah, jadinya KUR memiliki syarat tertentu. Siapa-siapa saja yang bisa menerimanya.

 

Artikel ini menjelaskan syarat KUR BRI, namun sebagaimana kita ketahui bahwa Bank yang diberi kewenangan menyalurkan KUR buka saja BRI. Ada beberapa Bank termasuk, bank mandiri, BNI, dan terdapat 33 bank yang menggunakan program KUR. Banyak sekali bukan?Namun Bank BRI paling di kenal mungkin di sebabkan bank BRI paling banyak memiliki kantor sampai di daerah-daerah.

 

Nah, jika Anda di tolak bank BRI,Anda dapat mengajukan ke bank lain dengan catatan Tidak sedang menerima kredit modal kerja dari perbankan atau lembaga keuangan lainnya. Atau tidak sedang menerima Kredit Program dari Pemerintah selain KUR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *