Syarat Gadai BPKB Motor Di Pegadaian Dan Berkas Yang di Setor

Syarat gadai bpkb motor di pegadaian – Pegadaian menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat untuk mendapatkan modal usaha. Meski bunga pinjaman tidak seperti bunga pinjaman kur, namun pegadaian menjadi tempat mendapatkan bantuan pengembangan usaha yang terbilang mudah dan murah di banding dengan gadai BPKB di pembiayaan lain. Bunga pinjaman hanya 1% perbulan.

syarat gadai bpkb motor di pegadaian

Kenapa di katakan mudah karena memang awal peruntukan pembiayaan ini adalah bagi mereka yang kesulitan mendapatkan akses pinjaman di perbankan.

BPKB yang di jaminkan berumur max 5 tahun, dan 10 tahun untuk mobil. Juga tidak semua merk kendaraan yang di jaminkan. Saat ini, hanya kendaraan produksi Jepang dan Eropa yang di terima.  Dan tidak tanggung-tanggung plafond yang di berikan sampai dengan 200 juta dengan jangka waktu 12, 18, 24, hingga 36 bulan.

Pegadaian memberikan pinjaman bukan menilai dari nilai pasar dari sebuah kendaraan. Namun lebih kepada kelayakan usaha yang di jalankannya. Jika anda memiliki BPKB dan membutuhkan dana dan memiliki kesulitan atau pernah di tolak mengajukan di Bank. Pegadaian menjadi solusinya. Tahap-tahap pencairannya pun terbilang simple. Berikut rangkaiannnya!

Syarat Gadai BPKB Motor di Pegadaian atau Mobil Dengan Produk Layanan Kreasi

Ada 3 layanan pinjaman dengan jaminan BPKB motor atau mobil di pegadaian. Ada produk KCA, RAHN serta Kreasi. Yang masing masingnya memiliki persyaratan yang berbeda. Pada kesempatan ini kita hanya akan mengulas syarat gadai BPKB motor dan mobil di pegadaian dengan produk Kreasi

Dokumen yang di butuhkan:

  • FC. KTP Pemohon
  • FC. KTP pasangan / jika punya pasangan
  • FC. Kartu Keluarga
  • FC. Akta nikah / Jika pernah menikah
  • FC. Pajak Bumi dan Bangunan tahun terakhir
  • FC. pembayaran listrik terakhir.
  • Surat Ket. Usaha dari dinas terkait atau surat keterangan dari kelurahan/desa dengan mencantumkan lama usaha
  • Fc. BPKB, Faktur, serta STNK dengan pajak aktif.

Setelah berkas di atas telah di rampungkan, selanjutnya kita hanya perlu datang ke kantor pegadaian baik di unit maupun di cabang terdekat. Biasanya akan di survey 1 atau 2 hari setelah berkas di setor.

Adapun yang akan di survey adalah tempat usaha, tempat tinggal serta kendaraan yang di jaminkan. Jika semuanya memenuhi syarat maka proses pencairan 2-3 hari.

Baca juga :

Demikianlah syarat gadai BPKP motor di pegadaian atau mobil. Yang perlu di perhatikan adalah pastikan kita telah mempertimbangkan dengan bijak mengenai kebutuhan dana, jenis pinjaman serta jumlahnya agar nantinya tidak kerepotan dalam mengembalikan pinjaman dana kita tersebut. Semoga bermanfaat !


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.