Syarat Dan Tabel Angsuran KUR Super Mikro BRI Bunga 0%

Kur Super Mikro BRI merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka membangkitkan kembali ekonomi yang lesu pada triwulan ke III 2020. Ekonomi lesu, karena pengaruh Pandemi. Pembatasan Sosial Berskala Besar besar dampaknya sangat terasa bagi semua sektor kehidupan. Belum lagi, banyak perusahaaan yang terpaksa melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karena sudah tidak sanggup untuk menggaji karyawannya.

Dengan begitu, tentu semakin banyak jumlah yang menganggur, jumlah yang mencari kerja.

Melalui program ini, pemerintah memberikan kesempatan kepada masyarakat yang membutuhkan modal untuk pengembangan dan membangun usaha dengan Kur super mikro ini.

Kur super mikro BRI berbeda dengan KUR BRI yang kita kenal sebelumnya. Kur super mikro di peruntukkan bagi masyarakat yang belum pernah mendapatkan fasilitas layanan kredit usaha sebelumnya. Proses pemberkasan pun terbilang lebih sederhana dan tidak ribet. Kalau lama usaha tidak cukup 6 bulan itu masih bisa di layani dengan syarat pernah mendapat pendampingan usaha.

Adapun plafond maksimal yang bisa nasabah dapatkan yaitu 10 juta. Dengan bunga sampai 0% sampai bulan Desember 2020 ini atau nasabah tidak bayar angsuran sampai dengan Desember 2020. Lewat dari itu akan kembali dengan bunga normal yaitu 6% persen pertahun.

Syarat KUR Super Mikro BRI

Untuk kelengkapan berkas kurang lebih sama dengan syarat pengajuan KUR biasa. Yaitu :

  1. Fotocopy KTP suami istri
  2. Fotocopy Kartu Keluarga
  3. Pas foto suami istri (4×6)
  4. Fotocopy Akta Nikah
  5. Surat Keterangan Usaha dari kelurahan atau pemerintah setempat dengan mencantumkan lama berjalannya usaha.
  6. Ketentuan lain untuk bisa mengajukan pinjaman ini adalah tidak pernah menikmati kredit usaha sebelumnya,

Tabel Angsuran KUR Super Mikro BRI

tabel angsuran kur super mikro bri

Bandingkan : Tabel Angsuran KUR BRI

Itulah tabel angsuran KUR super mikro BRI. Adapun untuk membaca tabel di atas yaitu untuk grace period 6 bulan berarti nasabah tidak bayar pada 6 bulan pertama. Nanti pada bulan ke 7 setelah pencairan baru membayar.

Begitupun untuk Grace Period 3 bulan. Nanti pada angsuran ke 4 sejak pencairan baru membayar. Karena untuk angsuran pertama sampai dengan ke-3 itu subsidi oleh pemerintah.

Bagi yang merasa terdampak oleh Pandemi. Dan belum pernah mendapat kredit sebelumnya, silahkan hubungi kantor BRI terdekat. Karena dana yang sudah pemerintah siapkan untuk program ini yakni 12 triliun. Dengan jumlah subsidi bunga sekitar 760 miliar. Target debitur 3 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *