Syarat Dan Ketentuan Pinjaman Bank BRI Jaminan Sertifikat Rumah

Pinjaman Bank BRI jaminan sertifikat rumah adalah salah satu produk layanan pinjaman yang dikeluarkan oleh Bank BRI. Di tengah himpitan ekonomi yang semakin besar setiap harinya, kebutuhan hidup juga semakin besar. Karena itulah tidak jarang banyak orang yang membutuhkan bantuan dana dari Bank untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Pinjaman di bank bri tidak hanya mensyaratkan jaminan sertifikat, ada produk lain seperti pinjaman kur yang tidak mengharuskan jaminan sertifikat.

Olehnya itu, beberapa orang yang pada saat tertentu punya kebutuhan soal uang. Maka meminjam di bank menjadi salah satu solusi.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut, Bank BRI memberikan beberapa pinjaman dengan agunan atau jaminan, salah satunya adalah pinjaman Bank BRI jaminan sertifikat rumah. Sertifikat rumah menjadi jaminan yang sering diberikan kepada pihak Bank ketika orang tersebut benar-benar membutuhkan dana besar. Namun, satu hal yang perlu di garis bawahi adalah kepemilikan sertifikat rumah untuk di jadikan agunan tidak serta merta permohonan kita akan di terima.

pinjaman bank bri jaminan sertifikat rumah

Biasanya pihak bank akan melihat kelayakan usaha terlebih dahulu, jadi biar nilai sertifikat rumah sampai ratusan juga. Tetapi kalau tidak ada usaha yang akan di biayai, itu juga tidak sesuai dengan aturan pemberian kredit BRI.

Kecuali kalau produk yang kita ajukan adalah produk tanpa agunan, atau pinjaman untuk PNS. Itu tidak jadi persoalan. Dan memang biasanya tidak membutuhkan jaminan berupa sertifikat. Dan juga biasanya tidak butuh survey. Hanya mengumpulkan berkas, dan bisa cair saat itu juga.

Lihat juga : Tabel pinjaman BRI untuk penghasilan tetap

.

Kelebihan Meminjam Uang Di Bank BRI Jaminan Sertifikat Rumah

Ada banyak jenis pinjaman yang diberikan pihak Bank untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dengan pinjaman yang menggunakan sertifikat rumah ini, Anda akan tenang karena keamanan untuk sertifikat terjamin. Dengan syarat mudah dan proses yang cepat, Anda bisa menggunakan uang pinjaman sesegera mungkin.

Kemudahan lain jika menggunakan pelayanan pinjaman Bank BRI jaminan sertifikat rumah adalah dapat melakukan angsuran di mana pun, baik di BRI unit maupun melalui m-banking. Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi ketika tidak bisa pergi ke luar rumah atau sedang bekerja.

Selain itu, Anda secara otomatis mendapat beberapa asuransi yang menguntungkan. Seperti asuransi jiwa, kecelakaan, kesehatan, dan asuransi jiwa kredit. Anda juga dapat memilih jangka waktu yang digunakan untuk pinjaman dan besarnya sesuai kemampuan. Masih banyak keuntungan yang didapat ketika menggunakan pelayanan ini.

Adapun Besarnya Pinjaman Bank BRI Jaminan Sertifikat Rumah

Besarnya pinjaman yang bisa cair itu tentu tidak sesai dengan nilai jaminan. Kalau nilai jaminan 100 juta, maka yang cair biasanya di bawah dari niali tersebut.

Lihat : bunga pinjaman BRI 100 juta

Itu baru hitungan jaminan !!!

Kita belum masuk ke hitungan kemampuan / kelayakan usaha. Biarpun kemampuan jaminan misalnya bisa sampi 70 juta, tetapi kalau usahanya hanya bisa 10 juta. Maka tetap 10 juta itu yang di ambil.

Syarat Pinjaman Bank BRI Jaminan Sertifikat Rumah

Untuk melakukan pinjaman bank bri dengan jaminan sertifikat rumah, Anda perlu menyiapkan beberapa dokumen penting. Anda perlu menyiapkan

  • Fc KTP serta pasangan,
  • buku nikah,
  • Fc Kartu Keluarga,
  • NPWP,
  • pas foto 2 lembar,
  • Memiliki Surat Keterangan Usaha minimal dari kelurahan,
  • Asli sertifikat rumah dan bukti pembayaran pajak

Setelah Anda melampirkan beberapa dokumen penting tersebut, Silahkan isi formulir pengajuan di kantor BRI. Jika sudah, berkas tersebut akan di file dalam map, yang nantinya akan di survey oleh petugas lapangan dari BRI.

Adapun setelah melakukan survey mungkin petugas bank akan meminta tambahan dokumen sebagai pendukung usaha, seperti mutasi rekening, nota pembelian atau nota penjualan jika ada.

Lihat juga : Cara top up pinjaman BRI

Setelah Proses pencairan juga tidak terlalu lama sehingga Anda bisa menunggu di tempat antrean. Anda juga bisa bertanya pada pihak Bank jika masih kurang memahami pada beberapa bagian.

Melakukan pinjaman pada Bank berarti Anda harus tahu berapa besaran bunga yang dibebankan. Perlu Anda ketahui bahwa semakin lama Anda melunasi pinjaman maka bunganya akan semakin besar. Karena itulah ketika Anda melakukan pinjaman Bank BRI jaminan sertifikat rumah Anda juga harus mengetahui batas finansial Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *