Syarat Buka Rekening BRI Dan Cara Buka Rekening BRI Online

Syarat buka rekening bri – Bri merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Dengan jumlah kantor layanan paling banyak. Bayangkan saja di sebuah kabupaten kota itu terdapat 1 kantor cabang dan juga kantor cabang pembantu (KCP), dan tidak lupa di pelosok daerah ada kantor unit yang siap melayani masyarakat sampai pedalaman sekalipun.

Ekspansi Bank BRI dalam mengembangkan dan berkontribusi bagi pemberdayaan ekonomi masyarakat tidak di ragukan lagi. Nah bagi masyarakat yang belum menjadi nasabah dari BRI yuk silahkan membuka rekening. Ada beberapa keistimewaan jika menjadi nasabah di bank yang memiliki kantor cabang yang tersebar luas. Kita akan lebih mudah mendapatkan layanan.

Pengembangan kantor cabang juga di barengi dengan jumlah mesin ATM yang kian bertambah, hal ini kian memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi keuangan tanpa perlu datang jauh-jauh di kota-kota besar. Apa lagi saat ini selain ATM, juga ada agen laku pandai dari BRI. Yang salah satu tujuan utamanya adalah agar bank lebih dekat dengan masyarakat.

Baca juga : Cara menjadi agen Bank BRI

Nah bagi anda yang belum menjadi nasabah dan ingin jadi nasabah BRI pasti bertanya-tanya apa syarat buka rekening BRI.

Jika anda ingin menjadi nasabah BRI tentu harus memiliki nomor rekening terlebih dahulu. Sebab rekening merupakan pembukuan bank atas produk bank.

Namun sebelum menyebutkan syarat buka rekening BRI, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu mengetahui aturan kepemilikan rekening. Agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.

ketentuan dan syarat buka rekening BRI online
Source akun Fb Evy Laily Musalimah

Berikut Hal Yang Perlu di Ketahui Calon Nasabah BRI

  • Setoran awal minimal 250 ribu
  • Setoran selanjutnya minimal 10 ribu
  • Biaya administrasi di bebankan tiap bulan dari jumlah saldo yang dimiliki ( ≤ 10 juta = 11 ribu, di atas 10 juta = 12 ribu )
  • Biaya kartu ATM juga di bebankan tiap bulan, biasanya 2 ribu untuk jenis classic dan 6500 untuk jenis Gold
  • Suku bunga simpanan
  • Berapa jumlah saldo mengendap atau saldo yang tidak bisa di tarik, biasanya sebesar 50 ribu
  • Jika saldo sama dengan 50 ribu atau di bawahnya dan rekening tidak melakukan transaksi selama 541 hari maka ia akan di non aktifkan by system
  • BRI juga mengenakan maksimum transaksi perhari di tiap cabang sebesar 300 juta
  • Menutup rekening juga di kenakan biaya sebesar 50 ribu
  • Pergantian buku juga di kenakana biaya kalau rusak atau hilang, kecuali kalau buku penuh gratis
  • Penarikan langsung di teller dengan jumlah (≤ Rp. 2.500.000,- = Rp. 10.000,- dan lebih Rp. 2.500.000,- s.d Rp. 5.000.000,- = Rp. 10.000,-)

 

Syarat Buka Rekening BRI Sebagai Berikut :

Syarat buka rekening BRI sangat simple,

  1. Datang ke kantor BRI terdekat dengan membawa KTP elektrik dan NPWP
  2. Usia minimal 17 tahun
  3. Bawa uang yang akan di setor minimal 250 rbu.
  4. Mengisi formulir pengajuan (jika tidak bisa menulis serahkan ke CS nya untuk isi he.. he…he…)
  5. Tanda tangan di formulir tersebut bahwa benar kita membuatnya atas kesadaran diri

Sangat mudah bukan ? udah gitu aja, biasanya yang agak lama menunggunya, karna biasanya BRI selalu ramai dan CS nya selalu sibuk. Nah bagi kita yang tidak mau atau malas nganti bisa menggunakan layanan online BRI untuk buka rekening. Seperti yang di tuliskan di bawah ini !

 

Adapun Cara Buka Rekening BRI Online Dapat Melalui https://eform.bri.co.id

Caranya cukup mudah : klik menu Pendaftaran pada widget sebelah kiri ada beberapa produk rekening tabungan bank BRI. Silahkan klik salah satu sesuai dengan rekening bri yang akan di buka. Apakah rekening Britama, Junio, Simpedes, Haji, atau Simpedes TKI.

Setelah di pilih salah satunya maka kita akan di alihkan ke halaman informasi syarat buka rekening BRI, lalu di bagian paling bawah ada menu Registrasi, jika di klik maka kita perlu membaca ketentuan pembukaan rekening jika setuju maka kita perlu mencentang kotak kecil yang ada di bawah lalu klik BUKA REKENING. Lalu silahkan isi data diri dengan jujur sesuai KTP.

Baca juga :

Itulah tadi ketentuan dan syarat buka rekening BRI yang wajib di ketahui oleh calon nasabah baru yang ingin menjadi bagian dari salah satu BUMN terbesar di Indonesia. Terima kasih !


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.