syarat bikin internet banking bri

7 Syarat Bikin Internet Banking BRI Terbaru 2021

Diposting pada

Memiliki layanan perbankan seperti SMS Banking, Mobile dan Internet Banking memang menyenangkan. Bagaimana tidak! kita bisa melakukan beragam transaksi perbankan hanya dalam genggaman. Jika belum punya layanan tersebut, bisa lihat syarat bikin internet banking BRI.

Syarat tersebut mengisyaratkan apa saja yang perlu kita persiapkan sebelum datang ke bank yang bersangkutan dalam hal ini adalah BRI. Walaupun sebenarnya, kita juga dapat daftar internet banking BRI melalui ATM. Tetapi itu tadi, ada kelemahannya. Kita tidak dapat melakukan transaksi secara finansial.

Nah kalau mau memanfaatkan semua fitur i-banking secara utuh. Kita perlu mengaktifkannya langsung ke bank melalui customer service yang bertugas. Olehnya itu lihat apa saja yang perlu kalian persiapkan sebelum ke sana.

Syarat Daftar Internet Banking BRI

Dengan datang langsung ke kantor BRI untuk registrasi internet banking kita hanya perlu menyiapkan berkas atau persyaratannya. Kita hanya perlu datang, duduk dan menunggu paling lama kurang lebih 30 menit. Adapun persyaratannya sebagai berikut !

  1. Memiliki tabungan atau rekening BRI (Britama, Simpedes, atau Britama Junio) Lihat : Syarat buka rekening BRI
  2. Kartu identitas Bisa berupa KTP, SIM, Paspor, ataupun KIMS
  3. Buku tabungan,
  4. Kartu ATM BRI masih aktif, Lihat cara mengganti kartu ATM BRI expired atau rusak
  5. Nomor handphone berasal dari salah satu provider berikut ini : Telkomsel, Indosat, XL, Telkom Flexy, Bakrie Telecom dan Mobile-8
  6. Alamat email aktif, karena akan di gunakan untuk menerima notifikasi transaksi. Jika belum punya email bisa buat langsung. Lihat cara buat email baru melalui HP
  7. Mengisi dan menandatangani formulir pendaftaran

Setelah kelengkapan tersebut telah kita siapkan. Selanjutnya tinggal datang dan ambil nomor antrian untuk layanan Customer Service. Kalau sudah di depan CS sampaikan bahwa kita akan mengaktifkan Internet Banking BRI.

Nantinya CS akan memberikan formulir pengaktifan yang wajib di isi. Isi data sesuai apa yang tercantum pada KTP. Selanjutnya, ikuti instruksi apa yang CS sampaikan.

Itulah syarat bikin internet banking BRI. Kelengkapan tersebut tentunya tidak sulit bukan ? Jadi langsung aja ke kantor unit terdekat. Tidak harus di kantor di mana kita buka rekening. Ini bisa di lakukan di BRI mana saja. Untuk kelebihan Internet banking BRI langsung saja lihat di situsnya.

Pengalaman lebih dari 10 tahun kerja di industri perbankan. Kemudian menjadi professional freelance dan global internet marketing