strategi pemasaran produk

Inilah Strategi Pemasaran Produk Yang Dapat Ditiru Bagi Pengusaha

 

3. Iklan

Metode iklan untuk bisnis seperti : membuat Billboard, papan marquee, atau tanda-tanda di sisi jalan

Beriklan di media cetak seperti dimajalah, koran, jurnal perdagangan, atau majala lainnya. Pilihlah media cetak yang sesuai dengan niche bisnis kita. Jika kita menjalankan sebuah bisnis yang bertemakan dengan teknologi jual beli handphone. Menempatkan iklan baris di majalah Komputer, Majalah Handphone mungkin akan lebih efektif.

Cara yang paling jitu untuk beriklan adalah beriklan di TV atau di siaran Radio tetapi ini tarifnya jauh sangat mahal.

Ikut aktif diacara-acara pameran juga memberi kesempatan produk kita dikunjungi oleh orang lain.

Berpromosi di internet baik dimedia sosial Seperti facebook, Twitter, Maupun Di Google Adwords.

 

4. Memanfaatkan Tenaga Pihak Ke 3

Jika usaha kita masih baru, dan kita mau melakukan promosi yang lebih profesioanal, lebih cepat dikenal oleh banyak orang dengan kalangann tertentu, mungkin kita dapat memanfaatkan jasa pihak ke 3. Seperti pembuatan website, menggunakan tenaga ahli SEO, mengatur akun media sosial, Memanfaatkan iklan Pay Per Klik dan baner, Tentu hal ini akan memperkaya wawasan kita tentang dunia promosi,

Kembali lagi sejauh mana produk kita bermanfaat bagi banyak orang, dan Apakah produk kita memiliki jangkauan yang luas. Karena tidak semua jenis usaaha yang dapat diikut sertakan dalam cara berpromosi pay per klik.

Usaha Salon kecantikan mungkin belum pantas di promosikan di media PPC atau klik Baner. Masih ada media promosi lain yang pantas untuk usaha salon di media lokal lainnya.

 

5. Merchandise gratis.

Salah satu Strategi Pemasaran produk yang kadang terlupakan adalah pemberian merchandise. Setiap ada konsumsen yang membeli produk kita, Baik itu stiker mengenail logo dan nama usaha kita, Pemberian kalender dinding maupun kalender meja, Jam dinding, Pulpen, Boneka dll, yang kesemuanya itu perlu mengikut sertakan logo yang dimiliki.

Ini kelihatan kecil atau murah tetapi akan meninggalkan kesan hangat di hati konsumen kita. Dengan begitu ia akan rela menyebar luaskan brand usaha yang kita miliki, Meskipun dari mulut ke mulut tetapi sangat membantu tenaga promosi kita secara tidak langsung.

Dan kalau konsumen yang dengan sukrela mempromosikan itu akan menjadi bahan menggaet yang sangat kuat.

 

6. Menjaga hubungan dengan pelanggan.

Menjaga hubungan dengan pelanggan potensial adalah salah satu trik strategi pemasaran produk. Diantara 50 pelanggan kita tentula ada 1 – 5 orang yang dapat kita pilih. Yang memiliki pengaruh yang cukup luas. Jika kita manfaatkan hubungan ini dengan baik. Seperti mengirimkan Ucapan selamat IdulFitri, Memberikan Kado ulang tahun, dll

Baca juga : Sikap dan cara berbisnis yang benar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *