strategi pemasaran produk

Inilah Strategi Pemasaran Produk Yang Dapat Ditiru Bagi Pengusaha

Strategi Pemasaran Produk. Merupakan bagian inti dari keberhasilan setiap bisnis. Melalui promosi, bisnis akan dikenal. Ada banyak cara untuk melakukan prmosi bisnis, masing-masing trik bervariasi dalam hal waktu, tenaga, dan biaya yang dikeluarkan. Dan banyak pula pengusaha sukses lainnya mengkombinasikan beberapa metode promosi sekaligus. Demi menciptakan omset besar.

Berikut Beberapa Saran Yang dapat diikuti Sebagai Strategi Pemasaran Produk :

1.Menciptakan Citra Merek / Logo

Membuat merek tertentu atau logo yang menjadi ciri khas dari produk atau jasa yang kita jual. Memperkenalkan merk kepada khalayak ramai adalah tujuan kita. Hal ini akan memberikan kredibilitas bisnis anda.

Logo yang menarik dan memberi kiasan mudah diingat dan dikenal bahwa ini adalah produk kita. Logo mewakili identitas produk. Akan di tempatkan pada papan nama, kartu nama, tanda tangan email, brosur, spanduk promosi, website, media sosial, dan bahan merchandising.

Perusahaan besar memperhatikan yang satu ini. Karena inilah yang membedakan antara produk kita dengan produk lainnya. Contohnya saja pabrik rokok Mild: begitu banyaknya merek rokok mild semuanya itu memiliki logo nya sendiri.

 

2. Jaringan.

Membuat jaringan di yakini sebagai startegi promosi yang efektif, Jaringan dapat terbentuk dengan menjaga komunikasi yang baik diantara para pesaing bisnis, atau mereka yang memiliki usaha yang kurang lebih sama dengan bisnis kita.

Secara tidak sadar hal ini akan membentuk jaringan, dengan menginformasikan seperti apa bisnis kita, Identitas bisnis, Dan sudah berapa lama berdirinya ?

Menghadiri seminar-seminat kewirausahaan, atau membentuk komunitas dengan usaha sejenis. Jika terbentuk secara positif, kita akan banyak belajar dari mereka, strategi promosi produk  apa yang di gunakan, apa kelebihan mereka dari yang belum kita lakukan dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *