resep kue lapis

Resep Kue Lapis Tepung Beras Dan Cara Membuatnya !

  • Langkah awal yang dilakukan adalah memasak santan, garam dan daun pandan. Lama memasaknya sampai mendidih. Setelah itu, diamkan sampai hangat kuku.
  • Campur tepung beras, tepung sagu, gula dalam satu wadah. Lalu campur santan yang telah hangat tadi kemudian aduk perlahan-lahan hingga larut dan tercampur secara merata.
  • Setelah adonan yang diaduk di atas merata, selanjutnya bagi adonan tersebut menjadi  3 bagian, silahkan beri warna masing-masing bagian sesuai selera,
  • Siapkan Loyang kue, olesi dengan margarine atau minyak di permukaan Loyang. Lalu panaskan Loyang di dalam panci kukus
  • Kurang lebih 2 menit di dalam panci. Loyang akan panas merata, masukkan adonan yang pertama, tunggu sampai kira-kira 5 menit, lalu masukkan adonan kedua dengan warna tentub berbeda, diamkan sejenak hingga 5 menit juga, lalu masukkan lagi adonan selanjutnya, hingga membentuk 3 lapisan warna kue di dalam Loyang.
  • Kukus hingga matang. Perhatikan nyala api jangan terlalu besar, waktu yang dibutuhkan tidak lebih dari setengah jam. Maka kue lapis pun sudah bisa di periksa. Jika telah masak, silahkan diangkat kemudian potong-potong sesuai selera.

Baca juga : Cara membuat usaha warung kopi

Resep kue lapis, sudah dikenal oleh para perempuan Indonesia, karena ini termasuk kue tradisional. Membuat kue lapis dapat menjadi peluang usaha rumahan yang menjanjikan.  Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat…!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.