11 Tips Mendapatkan Rating Bintang 5 Bagi Mitra GrabCar

Mendapatkan rating bintang 5 bukan hal yang sulit bagi pengemudi grab car. Mengapa ? karena rating bintang 5 tersebut di berikan oleh penumpang yang kita antar. Nah kalau kita memberikan pelayanan yang baik, mengerti kemuan penumpang sepertinya bintang 5 akan kita dapatkan.

Jadi, hal ini erat hubungannya dengan bagaimana seorang pengemudi pandai dalam bersikap dan bertingkah laku agar di senangi dan menarik hati penumpang.

Bagi seorang driver, ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menarik hati penumpang agar ia tak segan segan dan akan memberikan rating bintang 5 dengan ikhlas.

Nah kali ini, bisnisonlineusaharumahan.com akan membagi tips. Cara mendapatkan rating bintang 5 grab car dari penumpang dengan mudah.

tip mendapatkan rating bintang 5 grab car

Cara Mendapatkan Rating Bintang 5 Bagi Driver Grab Car

Jaga Kebersihan Mobil

Paling pertama yang harus kita usahakan agar bisa menarik hati penumpang adalah menjaga kebersihan mobil. Siapa sih yang tidak senang dengan tempat yang bersih ? Kebersihan yang paling utama adalah kebersihan bagian dalam mobil. Mulai dari debu, kotoran yang melengket dan lain sebagainya.

Olehnya itu, sebelum keluar menerima orderan hendaknya bersihkan mobil bagian dalam terlebih dahulu.

Aroma mobil

Selain dari susana mobil yang bersih. Yang tak kalah penting untuk mendapatkan rating bintang 5 berikutnya adalah menghilangkan bau apek, atau bau tidak sedap pada mobil dengan memberikan pengharum yang tidak terlalu menyengat,

Mobil yang harum nan menyegarkan akan memberi kesan nyaman bagi penumpang.

Sikap

Setelah mobil sudah bersih dan harum, selanjutnya adalah bagaimana kita bersikap kepada penumpang. Sikap yang di maksudkan di sini adalah bagaimana agar penumpang merasa nyaman berada di dalam mobil kita. Untuk membuat dia merasa nyaman dari sikap kita

Berikut beberapa hal yang dapat kita lakukan.

  • Sapa penumpang dengan ramah
  • Ajak penumpang untuk berbicara, dengan pembicaraan yang positif
  • Usahakan banyak mendengar dari pada berbicara,
  • Jangan mendebat atau membantah opini pembicaraan penumpang.
  • Jaga kecepatan mobil,
  • Sopan dalam berkendara, (jangan ugal-ugalan)

Jangan Lupa Tawarkan Permen

Menyediakan permen di mobil, juga salah satu trik menarik hati penumpang. Permen tersebut memberi kesan bahwa kita peduli setiap orang yang berada di dalam mobil. Olehnya itu, cobalah tawarkan permen kepada penumpang. Hal ini juga bisa membuka suasana nyaman ketka dalam perjalanan.

Perhatikan kondisi mobil

Sebelum berangkat, perhatikan beberapa onderdil mobil yang kemungkinan bisa menghalangi perjalanan kita, mulai dari ban, lampu, lampu sen, sampai klakson.

Lakukan service secara berkala di bengkel, agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan. Seperti mobil mogok di jalan atau lain sebagainya.

Baca juga : Cara mengembalikan dan mengaktifkan akun grab yang kena suspend

Demikianlah beberapa tips yang dapat seorang driver atau mitra grab car yag dapat di lakukan untuk menarik dan membuat penumpang merasa nyaman. Dengan begitu mereka aka memberikan rating bintang 5 tanpa perlu di suruh tetapi ini benar-benar murni dari hati. Sekian dan terima kasih !



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.