Solusi Print Cannon IP 2770 Tidak Mencetak / Lampu Orange Blink 3 X

Bisnisonlineusaharumahan.com – Cara mengatasi printer Cannon IP 2770 tidak bisa ngeprint dan blink 3 x lampu orange.

Printer Cannon IP 2770, bisa di bilang printer sejuta umat. Harganya dan kualitas printnya yang tidak murahan menjadikan printer ini banyak di gunakan untuk mencetak.

Namun ada satu permasalahan yang kerap di alami oleh pengguna printer ini adalah munculnya notifikasi paper jam seperti gambar di bawah ini.

print cannon IP 2770 tidak mencetak paper is jammed, blink 3 x

Saya selaku pengguna printer IP 2770 ini mengalami masalah dengan printer tidak bisa mencetak. Printer hanya berdengung namun kertas tidak masuk. Setelah itu, lampu orange berkedip 3 kali.

Saya sudah menggunakan printer Cannon IP 2770 ini hampir 1 tahun. Tapi baru kali ini, saya mengalami tidak bisa mencetak. Lampu orange berkedip 3 kali.

Sebelumnya masalah yang saya alami dengan printer IP 2770 ini adalah tinta hitam tidak keluar. Namun hal itu, telah saya siasati. Walaupun trik yang saya gunakan itu hanya bersifat sementara. Karena selang beberapa hari saya pun mengganti cartridge warna hitamnya yang sudah kalah.

Lalu bagaimana menyelesaikan printer cannon IP 2770 tidak bisa mencetak dan lampu orange berkedip 3 x ?

seperti biasa, saya mencari tutorialnya di internet, baik lewat youtube maupun di blog-blog tutorial. Dan al-hasil cara menyelesaikannya sebagai berikut !

1. Kita perlu memeriksa apakah ada benda asing yang nyangkut di dalam printer, seperti kertas, atau benda lainnya. Benda asing ini bisa menghalangi kertas untuk masuk saat kita lakukan perintah Print.

2. Solusi ke 2 yang di tawarkan di youtube adalah memeriksa sensor kertas yang terletak di dalam printer.

Sayapun memeriksa / membuka kap printer memeriksa jangan sampai benar ada kertas yang nyelip di antara roda-rodanya. Hasilnya bersih. Tidak ada benda yang nyelip.

Untuk cara yang ke 2, memeriksa sensornya, itu yang sulit saya lakukan. Karena hal itu butuh alat tes sensor kertas. Dan itu yang saya tidak miliki. Sayapun pasrah saja dan saya katakan bahwa printer ini mau di bawa ke tukang service komputer.

Tapi seperti yang di katakan oleh salah satu pemberi tutorial yang ada di youtube bahwa, pada kasus printer tidak semua sama cara menyelesaikannya meskipun sama-sama lampu orange blink 3 x. Tetapi tidak semua memiliki permasalahan terletak pada sensor kertasnya. Mungkin saja printer yang lain masalahnya berbeda.

Dan benar sekali, printer cannon IP 2770 yang saya miliki yang tidak bisa print dan muncul notifikasi paper is jammed cara mengatasinya adalah dengan mengalirkan tinta dari infus ke cartridge. Dengan cara menutup lubang kecil pada infus lalu lakukan print agar selang infus yang punya jeda atau ruang kosong kembali terisi dengan tinta. Seperti yang di tunjuk gambar di bawah !

print Ip 2770 tidak bisa mencetak, lampu blink 3 x,

Jadi bagi teman-teman yang punya masalah seperti yang saya alami, coba lakukan seperti apa yang saya lakukan di atas, yaitu menutup lubang kecil pada infus yang biasanya terbuka.

Semoga artikel tutorial cara mengatasi printer cannon IP 2770 tidak bisa mencetak dan muncul noitifikasi paper is jammed dan lampu orange blink 3 x yang saya tulis ini dapat di mengerti !


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.