Cara Daftar, Memasang Iklan Dan Menggunakan Plugin Adnow Di Blog

Cara Menggunakan Plugin Adnow – Buat yang mencari cara menggunakan plugin adnow semoga artikel ini bisa membantu. Adnow merupakan salah satu alternatif google adsense. Bagi yang memiliki blog dan hendak menghasilkan uang dari blognya, adnow bisa menjadi salah satu solusi. Di sini saya tidak ingin membicarakan panjang lebar tentang apa itu adnow ? karena adnow sendiri sudah banyak di jelaskan di blog-blog lain. Atau kalau mau lebih jelasnya silahkan mengunjungi situs resmi adnow

Adnow merupakan salah satu model periklanan alternatif google adsense. Bagi blogger pemula yang sudah memiliki trafik yang cukup stabil sepertinya sayang kalau trafik atau kunjungan tersebut tidak mampu memberikan uang kepadanya. Biasanya blogger, selalu tertuju perhatiannya kepada google adsense. Sebab sekarang ini google adsense masih di percayai sebagai bentuk kerjasama yang mampu memberikan penghasilan yang cukup tinggi kepada publishernya, walaupun hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Sebab hal tersebut masih tergantung kepada niche blog itu sendiri.

Saya sendiri tidak tahu banyak tentang google adsense sebab saya juga ingin sekali menjadi salah satu bagian dari publishernya namun sampai sekarang saya masih terus mendapatkan penolakan dengan alasan yang tidak aku mengerti. Perbaikan demi perbaikan telah aku lakukan ketika hendak mengajukan permohonan baru, namun tetap saja konten di blog ini yang kurang memadai untuk menayangkan iklan google. Entahlah, tetapi itu adalah hak bagi pihak google sendiri untuk memutuskan siapa yang akan di terima. Yang jelasnya google memiliki kriteria sendiri siapa yang layak untuk itu.

Namun ketika kita tidak di terima GA, bukan lantas blog kita jelek, tetapi lebih kepada blog kita belum sesuai dengan kriteria google. Dan cara mendapatkan uang dari blog bukan harus sesuai dengan kriteria Google. Salah satunya dengan memanfaatkan trafik dan memasang iklan adnow. Mendaftar adnow tidak seribet dengan google adsense.

Cara Mendaftar Adnow

1. Kunjungi adnow setelah itu cari menu Daftar atau Sign UP, Pilih Publisher lalu masukkan Nama, Email, Negara, Password, Skype (optional), lalu centang kotak bahwa kita setuju dengan aturannya lalu klik Submit

2. Cek Inbox untuk konfirmasi pendaftaran

3. Kembali ke Adnow dan klik Log in atau Masuk, Masukkan Email dan Password yang di pakai saat daftar. Maka kita telah dapat membuat Iklan Adnow.

Cara Membuat Iklan di Adnow

Cara memasang iklan adnow di blog cukup mudah, setelah kita berhasil log in, cari menu widget di bagian atas, setelah itu klik add a widget kemudian pilih tipe widget apakah Bottom Line atau Native Ads. Bottom Line sendiri merupakan iklan yang di khususkan untuk pengguna mobile atau iklan hanya tampil di perangkat seluler tepatnya bagian bawah layar. Sedangkan Untuk Native ads lebih di khususkan kepada pengguna desktop atau tablet.

Setelah memilih BottomLine atau Native Ads yang akan di buat. Kemudian pilih nama web yang ada di bawah. Lalu Klik Add Widget. Kemudian kita akan masuk kepada settingan Iklan yang akan di tampilkan di Blog.

Cara Mengambil Kode Token Dan Mulai Menggunakan Plugin Adnow

Di sini Poin penting pada artikel ini yaitu cara mengaplikasikan plugin adnow di Blog. Bagi anda yang membuat blog dengan script wordpress. Tentu sudah tidak asing lagi dengan Plugin dan cara menginstallnya di wordpress, Kenapa kemudian artikel ini saya share ?

Baca juga : Cara Membuat Blog Dengan wordpress Untuk Pemula

Awalnya saya mengalami kesulitan untuk menggunakan plugin adnow. Saya kira plugin adnow itu berbayar karena setelah saya download, dan aktifkan plugin, kemudian muncul kolom kosong untuk memasukkan token. Token ini pasti tidak di dapatkan sembarangan tetapi perlu persetujuan dari admin adnow.

Plugin adnow tidak bisa di jalankan kalau tidak memasukkan kode token yang di minta.

Cara mendapatkan atau mengisi token pada adnow sebagai berikut

plugin adnow

Setelah mengklik panah no. 1 lalu panah no. 2 lalu pilih nama situs yang di pakai daftar maka otomatis muncul kode token. Kode yang muncul di copy lalu di pastekan di Plugin Adnow yang ada di dashboard blog. Maka Plugin adnowpun telah dapat dipergunakan.

Demikianlah artikel ini saya buat, mungkin ada yang mengalami kesulitan yang sama saat pertama kali menggunakan plugin adnow yang memerlukan kode token. Tidak seperti plugin-plugin wordpress gratisan pada umumnya yang tinggal download lalu install langsung bisa di setting di blog, tetapi adnow perlu mengambil kode token lalu di salin di plugin. Semoga manfaat dan terima kasih !

4 komentar.

  1. Gan saya masih bingung dengan penghitungan pendapatan jadi publisher di AdNow apakah dia sistemnya per klik? atau per view? soalnya view saya sudah lumayan banyak tapi saldonya tetap 0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *