Pengalaman Mengganti Nomor Rekening Pada Google Adsense

Awalnya saya menganggap bahwa mengganti nomor rekening bank pada google adsense hanya butuh verifikasi doang. Yang nantinya akan di kirim lewat rekening dalam 2-3 hari kerja. Itulah kemudian saya berani mengganti rekening.

Esoknya, saya cek mutasi BRI. Kode verifikasi telah masuk. Saya kemudian segera buka dashboard adsense dan menginputkan 3 digit angka tersebut pada kolom verifikasi.

Namun masalahnya kemudian muncul, setelah muncul notifikasi merah pada dashboard adsense yang menyakan bahwa pembayaran tidak bisa saya terima sampai saya berhasil memverifikasi akun.

Saya kemudian mengklik AKSI pada notifikasi tersebut. Dan mencoba mengikuti arahan agar pembayaran tidak di tangguhkan. Saya mengisi formulir dan melampirkan KTP sesuai atas nama pada profile pembayaran.

Email Yang Saya Terima Dari Google

Besoknya saya menerima email yang menyatakan bahwa dokumen yang saya kirimkan kurang lengkap. Ia meminta tambahan dokumen yang punya rekening serta hubungan antara nama yang ada pada profile pembayaran dengan nama pada rekening. Berikut email dari google !

pembayaran di tangguhkan pada dashboard adsense karena gagal verifikasi akun

Karena saya tidak bisa mengirimkan dokumen seperti yang google minta. Akhirnya saya kemudian menghapus nomor rekening yang saya tembahkan tersebut. Dan mengembalikan ke nomor rekening yang pertama.

Tetapi notifikasi pembayaran di tangguhkan pada dashboard adsense tetap muncul. Saya kemudian membalas email google. Seperti berikut ini !

email untuk mengatasi gagal verifikasi akun karena beda rekening pembayaran

Email itu menyatakan, bahwa saya tidak bisa mengirimkan dokumen atas nama Isma karena rekening yang aktiv pada adsense yaitu Kahar

Tidak lama kemudian google mengirimi email, meminta saya untuk update data resmi pada profile pembayaran.

update nama resmi dan alamat pada google pay

Segera saya buka link https://pay.google.com saya login dengan email adsense, lalu pergi ke menu Setelan dan mengganti data pada profile pembayaran dengan data resmi sesuai KTP yang saya miliki.

Setelah itu, saya mengirimkan email lagi ke google. Seperti berikut !

Saya kirim email tersebut tanggal 20. Artinya esok google adsense melakukan pembayaran ke publisher. Namun notifikasi pembayaran di tangguhkan belum juga hilang.

Saya kemudian tidak berharap bisa gajian bulan ini. Tetapi tanggal 22 saya dapat email bahwa pembayaran telah terkirim ke rekening. Dan benar saja kurang lebih 4 jam setelah dapat email tersebut. Muncullah notifikasi SMS Banking BRI.

Ternyata, saya pun gajian juga. Meski notifikasi pembayaran di tangguhkan masih ada pada dashboard adsense.

Dan benar, pembayaran saya tidak sepenuhnya di tangguhkan. Karena datang lagi email google.

akun di teruskan ke tim verifikasi

Akun saya masih proses verifikasi. Saya tunggu, dan biarkan saja notifikasi pembayaran di tangguhkan itu ada pada dashboard adsense. Nantinya hilang sendiri.

Dan benar sekali, tanggal 25. Datanglah email yang saya tunggu-tunggu itu.

akun adsense kembali di aktifkan setelah beberapa kali kirim email.

Bersamaan itu. Notifikasi pun hilang.

Email Yang Bisa Kita Hubungi Untuk Masalah Pembayaran Adsense

Tulisan ini saya buat, siapa tau ada teman-teman publisher khususnya blogger yang mengalami masalah yang sama dengan apa yang saya alami ketika mengganti rekening pembayaran pada google.

Jika mengalami hal yang sama. Silahkan email ke

Email tersebut, bisa kita gunakan untuk menghubungi google yang terkait dengan masalah pembayaran pada akun adsense.

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *