Peluang Usaha Untuk Pensiunan

Referensi Peluang Usaha Untuk Pensiunan Yang Bisa Di Pertimbangkan !

Peluang Usaha Untuk Pensiunan – Ok kali ini bisnisonlinesuaharumahan mencoba menyajikan contoh peluang usaha yang cocok untuk para pensiunan. Untuk anda yang sebentar lagi memasuki usia pensiun, baik pensiun normal maupun karena permintaan. Usia ideal untuk pensiunan biasanya yang bekerja di instansi pemerintahan berkisar 58 tahun. Sedangkan untuk kaum pendidik atau guru memasuki usia pensiun di kisaran 60 tahun.

Mungkin ada sebahagian di antara anda yang hendak pensiun, memikirkan peluang usaha apa sih yang cocok untuk pensiunan. Ada beberapa alasan mengapa seseorang yang sudah bekerja puluhan tahun dengan gaji yang tetap, setelah dia tidak bekerja lagi ingin mencari kegiatan wirausaha. Salah satunya adalah ia tidak ingin tinggal berpangku tangan di rumah, hanya menunggu gaji tiap bulan.

Tetapi peluang usaha untuk pensiunan apa sih yang cocok ? karena banyak sekali peluang usaha yang bertebaran di sekitar kita. Berikut ada beberapa referensi yang dapat di jadikan panduan untuk memulai usaha di usia pensiun. Sebagaimana kita ketahui usia pensiun adalah usia tidak lagi muda. Energi atau kekuatan tidak sama dengan para pengusaha muda. Usaha yang cocok pun harus benar-benar selektif agar tidak menjadi buntung.

 

Berikut Contoh Peluang Usaha Untuk Pensiunan

Membuka Toko Kelontong

Usaha kelontong merupakan salah satu peluang usaha yang cocok untuk pensiunan, kita bisa memanfaatkan ruangan di sekitar rumah dengan menjual kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Usaha ini bisa di mulai dengan modal awal 5 juta rupiah, nanti pada perkembangan selanjutnya tentu bisa di tambah di sesuaikan dengan porsi kekuatan si pensiun sendiri. Apakah masih mampu dalam hal manajemen dan pembelanjaan barangnya.
Mengenai keuntungan jenis usaha untuk pensiunan ini jangan di tanya lagi. Usaha ini bisa menjadi peluang usaha favorit untuk pensiunan.

 

Membuka Usaha Kost-kosan

Pertimbangan selanjutnya untuk para pensiuanan yang mau membuka usaha adalah membuka usaha kost-kosan. Seseorang yang memasuki usia pensiun, di berikan pesangon atau Tabungan pensiun yang jumlahnya bisa mencapai ratusan juta atau menghampiri. Jika kita memiliki lokasi dan kesanggupan dana untuk membuat kost-kosan, ini bisa menjadi peluang usaha untuk pensiunan, hasilnya bukan saja untuk si pensiun sendiri tetapi bisa menjadi investasi yang dapat di wariskan kepada anak dan cucu nya nanti.

 

Menjadi Makelar Property

Menjadi makelar property, bisa menjadi peluang usaha yang cocok bagi yang sudah pensiun. Menjadi makelar atau broker perlu meningkatkan jaringan atau memiliki banyak chanel, pasalnya kerjaan seorang makelar adalah memfasilitasi deal antara penjual dan pembeli. Buat para pensiunan, jenis usaha ini cukup ideal, pasalnya seorang pensiunan perlu memperbanyak tali silaturahmi kepada sesamanya…hehehehe. Lagian seorang pensiunan tentu memiliki database atau kenalan yang banyak hal ini bisa di manfaatkan untuk terjun kedunia property.

Cara menjadi makelar property, bukan hal yang terlalu rumit, jika kita ingin mengerjakannya. Kita bisa memulainya dengan mengumpulkan beberapa database property yang akan di jual, baik berupa tanah, maupun rumah. Langkah selanjutnya membicarakan fee atau komisi yang di terima jika tanah atau rumah tersebut di bantu jualkan. Biasanya sih, fee yang di dapat 2 % dari hasil jualan.

 

Membuka Usaha Warung Kopi

Usaha warung kopi, sudah menjamur di Indonesia, tidak saja di kota-kota besar, namun di daerah yang jauh dari keramaian dapat pula kita ketemukan kedai-kedai jualan. Jika anda pecinta kopi, atau biasanya sering menghabiskan waktu di warung kopi. Kita bisa memanfaatkan peluang usaha yang satu ini. Untuk memulai usaha warung kopi simak tips cara membuka warung kopi agar ramai pengunjung

 

Peluang Usaha sesuai dengan Minat

Memasuki usia pensiun, biasanya mereka membutuhkan hiburan, atau mereka sudah menghindarkan diri dari aktifitas yang butuh konsentrasi tinggi. Usia pensiun adalah masa di mana ia butuh istirahat, tidak perlu membutuhkan kerja extra, sebab usia kerjanya sudah di manfaatkan waktu masih menjabat sebagai pegawai di sebuah instansi. Namun jika tidak memiliki kegiatan pun bisa menjadi bumerang bagi diri si pensiun sendiri pasalnya, otot dan pemikiran yang dulunya selalu bekerja, menjadi pasif. Hal ini bisa menjadi pengundang berbagai macam penyakit.

Ada beberapa solusi peluang usaha untuk pensiunan, misalnya berkebun atau memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki, ternak ikan lele, ternak ayam kampung, dan lain sebagainya. Selain bisa menjadi sarana rekreasi, juga terdapat potensi bisnis di dalamnya yang sekiranya bisa menjadi peluang usaha untuk pensiunan.

 

Sebenarnya ada banyak sekali peluang usaha yang bisa di jadikan referensi namun, karena keterbatasan hanya ini yang sempat saya paparkan. Sekali lagi, artikel ini hanyalah sebagai referensi dan pertimbangan dari bisnisonlineusaharumahan. Mungkin ada peluang usaha untuk pensiunan yang lain yang tidak di sebutkan karena membuka usaha yang cocok itu, selalu di pengaruhi oleh faktor dari luar, meliputi kemampuan, modal, prospek, dan lainnya. Sekian dulu artikel ini, dan semoga bermanfaat. !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *