peluang usaha ternak menjanjikan
google image

6 Jenis Peluang Usaha Ternak Yang Masih Potensial di Tahun 2018

Namun untuk menjalankan usaha ternak kambing kita perlu memiliki lahan dan memperhatikan kondisi kandang dan pakannya. Karena kambing tidak seperti sapi, kambing lebih liar, jadi perlu ada perhatian ekstra dalam memeliharanya.

 

6. Ternak sapi.

Peluang usaha ternak sapi
Ilustrasi google image

Sama seperti kambing daging sapi merupakan level tertinggi dari konsumsi daging di Indonesia, mulai dari perayaan acara besar maupun dari konsumsi daging warung makan. Jumlah sapi yang di potong perharinya mencapai jutaan ton daging. Semuanya di serap oleh seluruh lapisan masyarakat.

Yang paling penting menjalankan usaha peternakan/penggemukan sapi adalah lokasi dan makanannya. Sebab di sinilah kunci sukses menjalankan usaha penggemukan sapi. Jika lokasi dan makanannya yang bagus, maka kita dapat sukses menjalankan usaha ini. Sapi merupakan hewan yang populasi terkena penyakit atau tingkat kematiannya saat di ternak cukup rendah di bandingkan dengan ternak hewan lainnya seperti ayam.

Namun menjalankan usaha ini perlu menyiapkan modal ekstra. Sebab harga sapi perekornya sekarang berada di kisaran 3-6 jutaan untuk sapi yang baru lahir. Harga ini akan melonjak jauh ketika sudah di ternak beberapa bulan. Harganya bisa mencapai 12 jutaan untuk sapi jenis lokal.

Baca juga : Cara budidaya bebek petelur untuk pemula

Demikian peluang usaha ternak yang masih hot dan masih sangat potensial untuk di kembangkan di tahun ini. Tentu masih sangat banyak #usaha ternak lainnya yang menjanjikan untuk di jalankan, sebab usaha ternak tidak seperti usaha lainnya, ia juga sangat di pengaruhi oleh lingkungan di mana budidaya hewan ini akan di kembangkan. Terima kasih, Semoga informasi ini bermanfaat !

 


loading...

One thought on “6 Jenis Peluang Usaha Ternak Yang Masih Potensial di Tahun 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *