peluang usaha ternak menjanjikan
google image

6 Jenis Peluang Usaha Ternak Yang Masih Potensial di Tahun 2018

Berikut contoh peluang usaha ternak yang dapat di jadikan ide Bisnis tahun 2017

1 Ternak Ayam Bangkok

peluang usaha ternak ayam bangkok
ilustrasi google image

Apakah anda memiliki minat beternak ayam Bangkok ? ayam Bangkok sudah dikenal lama di masyarakat Indonesia. Daerah manapun di Indonesia jenis ayam ini lebih akrab di kenal sebagai ayam aduan. Untuk ternak ayam baik ayak kampung maupun ayam broiler. Peternakan ayam Bangkok yang mengkhususkan untuk bisnis masih sangat langka. Cenderung mereka yang memiliki ayam Bangkok mereka tidak menjalankannya sebagai bisnis tetapi lebih kepada penyaluran hobi semata.

Harga ayam Bangkok berkualitas bisa mencapai puluhan juta perekornya. Namun untuk mendapatkan ayam Bangkok berkualitas. Tidak segampang cara beternak ayam kampung pedaging atau ayam potong. Ada trik dan usaha khusus mulai dari pakan dan melatih otot – otot agar ayam tangguh dan kuat di adu. Berikut cara merawat ayam bangkok

 

2. Ternak Ikan Lele

peluang usaha ternak ikan lele
Ilustrasi google image

Peluang usaha ternak lele bukan usaha yang baru, namun meski lele bukan jenis usaha yang baru, konsumsi lele masih sangat besar, dan di minati oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Struktur daging dan protein yang terkandung ikan lele yang belum bisa tergantikan oleh daging hewan lainnya. Manfaat daging ikan lele seperti meningkatkan gairah laki-laki dewasa. Masih menjadi momok sehingga ikan lele masih di butuhkan di banyak warung makan di Indonesia.

Baca selengkapnya : Cara ternak lele

 

3. Ternak ikan hias.

peluang usaha ternak ikan hias
Ilustrasi Google image

Ikan hias merupakan peluang usaha yang memiliki pangsa pasar sendiri. Menjalankan usaha ini perlu di barengi dengan penjualan assesoris ikan hias. Mulai dari menyediakan akuariumnya, mesin gelembung air, saringan akuarium, kerang-kerangan, accesoris akuarium, dan lainnya.

 

4. Ternak Burung Hias

Peluang usaha ternak burung
Ilustrasi Google Image

Setelah animo masyarakat Indonesia terhadap batu permata yang mulai surut, sekarang ini ada geliat animo tersebut beralih ke peternakan burung hias atau peliharaan. Para pecinta burung tidak akan sungkan mengeluarkan uang berjuta-juta rupiah demi mendapatkan burung yang di idolakannya.

Ada beberapa minat seseorang menyukai burung hias. Mulai dari warna bulunya, kicauannya, kelangkaannya dan keistimewaan murung tersebut karena langka misalnya saja burung beo, dan burung kakak tua.

Baca juga : Cara Budidaya walet

 

5. Ternak kambing

peluang usaha ternak kambing
Ilustrasi Google Image

Kambing merupakan hewan yang sangat di butuhkan ketika ada acara-acara pernikahan, sunatan, aqiqahan, terlebih pada saat idul qurban. Peluang usaha ternak kambing, salah satu peluang bisnis ternak menggiurkan. Selain dari pasarnya yang di cari oleh banyak orang. Memulai usaha ini dapat di jalankan dengan modal 3 jutaan. Uang sebesar itu kita sudah mendapatkan 4 ekor kambing setengah umur.


loading...

One thought on “6 Jenis Peluang Usaha Ternak Yang Masih Potensial di Tahun 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.