peluang usaha rumahan untuk ibu rumah tangga

Ide Sederhana Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Mencari Peluang Usaha

Peluang Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga – Banyak ibu rumah tangga yang berpikir bagaimana cara membantu keuangan keluarga, bagaimana melakukan sebuah usaha agar menghasilkan dan menjadi tambahan penghasilan untuk gaji yang dimiliki oleh suami. Hal itu bukan tanpa alasan, tetapi pikiran untuk memiliki usaha di picu oleh tekanan kebutuhaan hidup yang kian besar. Ibu rumah tangga sangat memahami hal ini, karena dialah yang paling mengetahui urusan belanja dalam keluarga terutama yang berkenan dengan Masalah keuangan. Olehnya itu, Artikel ini akan membahas peluang usaha rumahan yang cocok di kerjakan oleh ibu rumah tangga, Apa sih sebenarnya Peluang usaha rumahan ? yaitu sebuah usaha yang bisa dikerjakan di rumah. Yang apabila ia kerjakan niscaya tidaak menghilangkan kewajibannya dalam mengurus keluarga. Karena memang seyogyanya mencari nafkah itu hanya tugas suami. Tetapi jika ada diantara anda yang mencari peluang usaha untuk istri. Silahkan melanjutkaan membaca artikel berikut yang sangat cocok untuk ibu rumah tangga.

Menjadi Ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang super sibuk. Bayangkan saja, mulai dari mengurus anak, mengurus suami, menyeterika baju, mencuci, memasak, membersihkan rumah, mengatur keuangan, pergi belanja, Dsb. Itu semua adalah sebahagian pekerjaan rumah tangga, yang setiap hari di lakoninya. Belum lagi ada anak kecil. Yang semakin membuatnya menjadi manusia yang tidak pernah istirahat. Pantaslah kalau seorang istri yang patuh kepada suaminya itu hanyalah surga sebagai ganjarannya.

Pada saat sekarang ini bukan lagi hal yang aneh, jika banyak di temukan ibu-ibu rumah tangga yang juga ada di luar rumah, bekerja banting tulang layaknya seorang lelaki, ada yang menjadi buruh bangunan, menjadi pedagang kaki lima, mendorong gerobak, dll Yang jelas itu sebuah peluang usaha  maka akan di lakukan.

Kita hampir tidak lagi bisa membedakan antara Tugas seorang suami dan seoarng istri, Karena ada pekerjaan lelaki tetapi toh yang mengerjakan adalah istrinya juga. Saya pernah berpikir bahwa perempuan yang bekerja sebagai buruh bangunan itu, tidak memiliki suami. tetapi tidak juga. karena ternyata mereka bekerja bersama dengan suaminya sebagai buruh bangunan. Seorang istri yang mestinya hanya mengurus tetak bengek dalam rumah tangga, tetapi sekarang ini turut juga memikirkan peluang usaha apa yang bisa dikerjakan.

Itulah secuil potret dalam realitas masyarakat. Lagi-lagi ketika di tanya ini adalah persoalan kebutuhan yang semakin banyak. Kalau suami tidak di bantu dalam mencari uang, maka keluarga mau makan apa ?

Ide Peluang Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

1. Membuka Toko Kelontong Di Rumah

Ini sebuah peluang usaha rumahan yang mudah untuk di jalankan. Kita bisa menjadikan teras rumah atau membuat gardu jualan di rumah. Melengkapinya dengan barang campuran yang di butuhkan sehari-hari, mulai dari beras, minyak, Pulsa, sabun cuci, sabun mandi, sampo, rokok, kerupuk, dll, semua itu bisa menjadi sumber penghasilan jika kita tahu dan memiliki semangat bisnis yang baik. Jika anda tertarik dengan peluang usaha ini dapat membaca trik menjalankan bisnis toko kelontong meskipun dengan modal kecil.

Memiliki toko kelontong dirumah dapat menjadi peluang usaha alternatif untuk membantu penghasilaan suami, modal yang dibutuhkan menjalankan usaha campuran ini terbilang relatif murah, dengan modal kurang lebih dari 5 juta kita sudah bisa menjalankan bisnis kelontong lengkap dengan lemari etalase nya.

2. Membuka Les Private

Ini adalah peluang usaha yang di jalankan oleh tante yang tinggal di Makassar. sekarang jumlah murid yang diajar sekarang kurang lebih 50 orang. waktu belajarnya sore hari. Jam 2 sampai setengan 6 saja. Apa pokok bahasan yang di ajarkan adalah belajar mengenal huruf. mengenal angka. mirip materi yang di ajarkan di Taman kanak-kanak. jadi setelah anak sudah masuk TK sudah tidak canggung lagi. Pendapatannya dia memungut bayaran per murid itu 75.000 perbulan, Sampai kapan belajarnya sampai anak itu mengenal angka-angka dan huruf-huruf. Hanya itu saja, ada anak anak yang baru 2 minggu sudah mengenal semuanya. biasanya belum sampai satu bulan anak itu sudah paham semua materinya. Jadi sudah dapat dikeluarkan.

3. Membuka Warung Makan

Membuak warung makan juga suatu peluang usaha rumahan, Jadinya tidak perlu sewa tempat atau mencari lokasi. Teras rumah atau halaman rumah dapat dijadikan sebagai lokasi. Menjual aneka lauk yang siap saji, sayur, Apalagi kalau lokasi tempat tinggal itu diwilayah kompleks, ibu rumah tangga yang ada di situ pada bekerja, sekitar kos-kosan, ini akan menjadi lahan yang subur untuk usaha kuliner.

Baca juga : Cara Membuka Warung Makan

4. Mengkreditkan Barang

Banyak ibu rumah tangga yang menjalankan usaha ini. Menjual barang dengan pembayaran cicilan. Jadwal pembayaran dapat perminggu, perbulan, terserah dari kesepakatan. Segala jenis barang dapat di jual, seperti sarung, baju, Televisi, maupun perabot Rumah tangga lainnya

5. Bisnis Online

Nah ini adalah pekerjaan yang paling enak untuk di jalankan oleh ibu rumah tangga, Bergabung menjadi Mitra Bisnis Ustad Yusuf Mansur. Potensi penghasilan tidak terbatas, urusan rumah tangga tidak terhalang. Dapat memiliki usaha PPOB atau membuka loket pembayaran, bisa menjual pulsa Hp, Pulsa Listrik, Telepon, Tiket pesawat, bayar angsuran kendaraan, Bayar BPJS, dan berbagai transaksi pembayaran yang sering kita lakukan dapaat kita lakukan di HP yang kita miliki. Untuk Info selengkapnya silahkan klik di sini

Sekian Dulu Artikel Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga yang sempat bisnisonlineusaharumahan tulis. Ide yang ada mungkin terlihat sederhana, namun semoga bisa memberi segudang inspirasi. Semoga ibu-ibu kian bijak dalam memilih Peluang Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

 

loading...

2 thoughts on “Ide Sederhana Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Mencari Peluang Usaha

  1. Idenya oke banget Gan, ini bisa menjadi inspirasi terutama bisnis online yang sudah sangat banyak digeluti oleh kaum ibu rumah tangga dan tidak sedikit ibu rumah tangga yang sukses, bahkan mengalahkan penghasilan seorang suami.
    terimakasih sharenya yang inspiratif ini. Salam sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *