Apakah Ini Bisa Jadi Peluang Bisnis Yang Bakalan Beken di Tahun 2018 ?

Peluang Usaha 2018 – Baru-baru ini putra bungsu presiden Jokowi Kaesang Pangarep, kembali menjajah peluang bisnis baru yaitu market place makanan rumahan. Sistem kerjanya mirip-mirip dengan grab, tokopedia, atau bukalapak. Dimana usaha offline berkumpul dalam sebuah mediaonline untuk menjajakan barangnya.

Usaha baru kaesang Pangarep ini, terbilang unik, karena mengangkat masakan rumahan sebagai produknya. Berkat uniknya itu bisnis ini di sinyalir akan booming di tahun 2018. Pasalnya bisnis ini melibatkan ibu-ibu rumah tangga, atau para pedagang kaki lima yang mau bermitra dengan Kaesang. Ide ini muncul karena bapak Presiden Jokowi pernah menantangnya untuk membuat sebuah ide yang bisa memajukan UMKM. Maka Kaesang Pangarep pun terpincut untuk meluncurkan ide tersebut.

usaha 2018

Untuk menjadi mitra bisnis Kaesang Pangarep kita perlu memiliki android, sebab sistem kerjanya menggunakan aplikasi android. Nama dari marketplace tersebut adalah madhang.id. Siapapun bisa mendownload aplikasinya di App store dan Play store. Jadi nantinya, bagi pengunjung yang hendak mencicipi masakan rumahan dapat memesan lewat aplikasi tersebut.

Jadi dalam aplikasi tersebut adalah mempertemukan antara banyak penyedia makanan rumahan yang memang telah mendaftar sebelumnya di madhang.id, mirip-miriplah para penjual di bukalapak atau marketplace tokopedia. Para pengunjung nantinya dapat memilih makanan yang hendap di santapnya, beserta lokasi penyedia makanan tersebut, semuanya telah tercantum infonya di aplikasi.

Di liput dari website resminya, mereka yang bisa join untuk jadi penjual makanan rumahan atau yang bisa mendaftar selain dari bisa menyediakan makanan rumahan, juga sebaiknya di rumahnya memiliki ruang atau tempat untuk para tamu menikmati makanan tersebut.

Ada beberapa motivasi yang mendorong Kaesang Pangarep bersama dengan rekan-rekannya anak muda di Semarang mendirikan marketplace makanan rumahan.

  1. Dapat memajukan ekonomi masyarakat kecil
  2. Produk yang berkualitas
  3. Higienis
  4. Tanpa bahan pengawet
  5. Cita rasa khas
  6. Pengunjung dapat mencari lokasi makan yang paling dekat
  7. Dapat mencari menu makan rumahan terbaru
  8. Kemudahan dalam pembayaran buat pengunjung

Jadi peluang usaha yang menjanjikan di tahun 2018, sebab :

  1. Buat yang hobbi memasak dapat menyalurkan hobbinya hingga memiliki nilai jual
  2. Membuka peluang usaha baru buat keluarga
  3. Memberi peluang buat keluarga membuka usaha baru yang hemat biaya namun komersial
  4. Dapat menjual makanan khas yang kerap di hidangkan di rumah.

Demikianlah refiew singkat ini. Jadi bagi siapa yang tertarik untuk menjajah peluang usaha yang di luncurkan oleh anak nomor 1 Indonesia ini pada tanggal 11 Desember 2017 di balai kota Semarang. Jika anda memiliki masakan rumahan yang unik, jangan sampai ide masakan tersebut bisa booming dan go internasional. he  he  he tak ada yang mustahil.

Hingga tulisan ini di buat websitenya masih tahap pengembangan, Jika ingin lihat situsnya silahkan klik disini sekaligus ikuti panduan pendaftarannya. Dari beberapa pengamat di sinyalir bahwa bisnis ini bakalan beken di tahun 2018.

Namun yang namanya bisnis tidak ada yang tahu pasti, apakah benar-benar dapat di terima dengan baik di masyarakat atau malah sebaliknya, biarlah waktu yang menentukan !


loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *