Pasang Wifi di Rumah Tanpa Telepon Rumah, Berikut Solusinya

  • Bagikan
Pasang Wifi di Rumah Tanpa Telepon Rumah

Pasang wifi di rumah tanpa telepon rumah – Internet sudah menjadi kebutuhan pokok. Kita bisa mendapatkan paket internet dengan membeli paket data atau dengan berlangganan internet di Telkom dengan speedy atau indihome.

Banyak orang yang pengen memasang internet namun mengurungkan niat tersebut karena setahunya untuk pasang wifi kita terlebih dulu harus memiliki jaringan telepon.

Di sini admin akan memberikan solusi bagaimana cara pasang wifi di tanpa telepon rumah.

Pasang Wifi di Rumah Tanpa Telepon Rumah

Jika kita ingin pasang wifi namun tidak punya kabel telepon, jangan khawatir karena kita tetap akan bisa mendapatkan akses internet.

Pasang wifi memang mengharuskan punya kabel telepon jika daerah atau lokasi tempat di mana kita akan memasang wifi belum masuk jaringan indihome alias masih speedy.

1. Pakai MIfi

Jika benar masih speedy maka kita tidak bisa memasang wifi dari Telkom kecuali kalau kita memakai perangkat lain seperti Mifi, harganya kurang lebih 200 an. Anda bisa membelinya di Lazada dan ketikkan saja kata Mifi di kolom pencaharian produk.

Berikut Link Lazada

2. Pakai Indihome

Yang perlu kalian lakukan adalah menanyakan langsung apakah di lokasinya sudah di jangkau oleh jaringan indihome fiber. Jika sudah, ini adalah solusi bagi anda memasang wifi di rumah tanpa kabel telepon.

Karena Indihome, pada awal peluncurannya mendukung 3 paket, yaitu internet, siaran TV (usee TV), serta kabel telepon.

Namun karena Telkom sudah memahami bahwa tidak semua orang butuh telepon rumah karena adanya handphone. Maka saat ini, Indihome bisa di gunakan untuk paket internet saja atau menggabungkannya dengan paket siaran TV.

3. Menembak Wifi Milik Tetangga, Solusi Tidak Punya Telepon Rumah

Ini juga menjadi salah satu solusi, dengan cara menembak jaringan wifi yang ada di sekitar tempat tinggal. Namun sebelumnya kita tentunya wajib konfirmasi terlebih dulu ke pemiliknya dengan sistem berlangganan atau bagaimana.

Untuk panduannya silahkan lihat artikel cara nembak wifi.

Demikianlah solusi cara pasang wifi di rumah tanpa telepon rumah yang dapat anda pilih dan aplikasikan. Silahkan pilih mana? semua bisa menyelesaikan masalanya dan memberikan anda akses internet. Terima kasih & semoga manfaat !!!

  • Bagikan

Respon (2)

  1. Sekarang ini pake router modem paketan kartu seluler,rasanya kemahalan
    Anjuran teman,pakai Mikrotik lg biar bisa Manage Quota biar lebih untung.
    Ada Solusi lain Gan???

    1. Yah kemahalan kalau di banding pakai langganan speedy/indihome…tapi kalau di sana jaringan wifi mahal, yah lihat saja komentar dari pelanggan…kalau tdk ada, yeruskan aja gan….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *