menjadi orang sukses

Cara Menjadi Orang Sukses Meski Anda Tidak Memiliki Gelar Pendidikan. Benarkah Titel Sarjana Tidak Berguna ?

Cara Menjadi Orang Sukses. Dulu saya beranggapan bahwa semakin tinggi tingkat pendidikan maka semakin bagus pula karir yang dimiliki. Itulah mungkin yang menyebabkan kebanyakan para orang tua menyekolahkan anaknya tinggi-tinggi. Bersusah payah banting tulang demi anaknya dapat dibiayai sampai jenjang perguruan tinggi. Untuk apa ? yah tentu agar anaknya menjadi orang sukses. Apakah hal itu benar ?

Ternyata pendidikan yang tinggi tidak serta merta memberi jaminan sukses dalam karir. Banyak orang merasa semakin tinggi titel yang disandang, maka semakin tinggi pula kesuksesan yang akan diraihnya. Padahal hal itu tidak benar. Gelar yang dimiliki seseorang tidak menentukan sukses karirnya.

Cara Menjadi Orang Sukses bukanlah title atau gelar sarjana yang tinggi tetapi kerja keras dan semangat yang perlu dijadikan landasan. Hal ini sudah bukan lagi perkara yang aneh, disekitar diri kita sendiri ada orang yang tidak pernah mengenyam pendidikan sampai tahap SMU, namun berhasil menakhkodai usaha dengan banyak cabang. Bahkan ada yang lintas daerah.

Sedangkan ada contoh disekitar kita, yang pernah duduk di bangku perguruan tinggi, namun kehidupannya sama saja dengan orang kebanyakan yang tidak pernah mengenyam pendidikan tinggi. Meskipun tak juga bisa dipungkiri bahwa banyak juga yang berhasil dalam hidup didunia ini akibat dari pendidikan tinggi yang telah diperjuangkan untuk dicapai.

Lalu pelajaran apa yang dapat dipetik dari kedua fenomena di atas, yaitu ada orang yang tidak punya pendidikan tinggi namun kelihatannya lebih berhasil dari mereka yang punya pendidikan sampai sarjana. Berikut akan coba saya jabarkan poin-poin yang harus dimiliki jika ingin menjadi orang sukses meskipun tidak memiliki pendidikan tinggi.

Poin Penting Yang Harus di Miliki Buat Mereka Yang Tidak Punya Pendidikan Tinggi Namun Ingin Sukses Dalam Segi Finansial.

1. Semangat Dan Kerja Keras

Buat yang tidak memiliki pendidikan tinggi yang harus dimiliki adalah semangat dan kerja keras. Sebanyak apapun titel yang disandang atau setinggi apapun jabatan yang diemban jika kedua sikap semangat dan kerja keras yang tidak dimiliki yakin saja itu tidak akan mengantar kita menuju sukses yang diimpikan.

Perlu di ketahui bahwa semangat dan kerja keras itu bukan materi pelajaran yang didapat dari bangku sekolah. Ini menjadi kesempatan buat siapa saja yang ingin menjadi orang sukses bahwa ternyata tangga menuju kesuksesan itu tidak ada dalam mata pelajaran. Namun lebih kepada ada dalam diri sendiri setiap orang. Jadi buat yang tidak sempat mengenyam pendidikan sampai bangku kuliah jangan patah semangat bahwa kesuksesan itu bukan di dasarkan pada pendidikan

Gelar pendidikan tak bisa diandalkan untuk mencapai tingkat kesuksesan dalam karir. Yang dibutuhkan adalah semangat yang terus menyala didalam dada dan kerja keras  tanpa bosan. Karena ketika kita berada  dalam dunia perusahaan yang dibutuhkan adalah sanggup bekerja keras dan memiliki semangat pantang menyerah. Betapa banyak karyawan yang kemudian baru menjalani 2 sampai 3 tahun pekerjaannya kemudian memilih berhenti dan tak sanggup menghadapi tekanan kerja yang kian hebat.

Baca juga : Kebiasaan orang-orang sukses di malam hari

loading...

One thought on “Cara Menjadi Orang Sukses Meski Anda Tidak Memiliki Gelar Pendidikan. Benarkah Titel Sarjana Tidak Berguna ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *