Cara Menghapus Akun Snack Video

  • Share
cara menghapus akun snack video

Menghapus akun Snack Video – Tidak butuh waktu lama bagi aplikasi ini untuk mendapatkan instalan 100 juta lebih dari Playstore. Karena selain teknik beriklan, baik di blog maupun di youtube. Aplikasi ini juga menerapkan teknik “get pengguna“. Yakni, seorang pengguna baru bisa mendapatkan uang dari Snack Video jika ia membagikan link atau mengajak orang untuk memasukkan kode undangannya.

Sebelum memasukkan kode undangan itu mereka harus membuat akun terlebih dahulu dengan menginputkan data diri dan informasi singkat sebagai seorang pengguna Snack Video. Data diri tersebut akan tersimpan di sistem aplikasi. Dan itu akan selalu ada di sana selama aplikasi ini masih aktif dan tidak akan terhapus sampai kita meminta dan menghapusnya sendiri secara permanen.

Mengapa Kita Perlu Menghapus Akun ?

Jika sudah tidak di gunakan, sebaiknya akun Snack Video di hapus saja. Karena selain mengambil ruang pada memori penyimpanan telepon. Data diri akan selalu ada pada sistem. Sedangkan kita tahu, bahwa data diri menjadi sesuatu yang mahal pada era internet saat ini.

Kedua, dengan menghapus akun pada Snack Video. Itu berarti semua video atau postingan juga akan hilang dari internet. Artinya tidak dapat di akses.

2 Tipe Menghapus Akun ?

Menghapus Sementara dan menghapus secara permanen. Jika kita memilih menghapus sementara artinya kita tetap bisa login ketika kita butuhkan di lain waktu. Sedangkan, jika kita pilih hapus secara permanen berarti akun sudah tidak dapat di akses lagi dan semua data diri pun terhapus juga.

Dan sesuai dengan kebijakan privacy Snack Video hal itu menjadi hak setiap pengguna untuk melakukannya. Lihat selengkapnya di sini.

Hal ini, kemudian kembali kepada pengguna. Apakah ingin menghapus secara permane atau sementara saja.

Alasan Menghapus Akun Snack Video

Mungkin merasa bahwa aplikasi itu hanya membuang-buang waktu. Tidak berguna, aplikasi yang banyak mengumbar aurat, atau mungkin aplikasi itu hanya menyita ruang penyimpanan telepon atau ada video yang ingin kita hapus dari akun, dan lain sebagainya.

Alasan-alasan seperti itu bisa menjadi dasar pengguna untuk melakukan penghapusan akun.

Ia harus menentukan apakah aplikasi ini akan di hapus secara permanen, ataukah sementara saja. Tetapi jika, kita hanya ingin menghapus video pada salah satu postingan. Maka kita tidak perlu lakukan penghapusan aku secara permanen. Karena nanti semua postingan video yang lain akan terhapus. Dan kita harus buat akun baru lagi untuk menggunakannya.

Bagaimana Cara Menghapus Postingan Video Pada Snack Video ?

Mungkin merasa bahwa video yang telah kita posting / upload tidak pantas, maka kita ingin menghapusnya. Hal ini bisa kita lakukan. Jika kita punya hak untuk upload maka kita juga bisa untuk menghapusnya. Caranya :

  1. Buka aplikasi Snack Video
  2. Pilih menu Akun pada pojok kanan bawah.
  3. Nantinya akan tampil semua video yang telah kita posting
  4. Silahkan cari dan pilih video yang akan di hapus,
  5. Klik tombol Download pada pojok lalu pilih Selengkapnya,
  6. Lalu klik Hapus, jika muncul konfirmasi “Anda yakin ingin menghapus?” pilih Hapus.

Itu hanya untuk menghapus satu atau beberapa video yang kita rasa tidak baik. Tetapi bagaimana kalau kita sudah tidak ingin menggunakan aplikasi ini. Dan kita ingin agar semua data diri juga turut terhapus. Maka kita perlu menghapusnya secara permanen.

Cara Menghapus Akun Snack Video Permanen

  1. Pilih menu akun di pojok kanan bawah
  2. Kemudian pilih menu Setting
  3. Pilih Pusat Bantuan
  4. Lalu ke menu Edit Icon pensil
  5. Scroll ke bawah, pilih Pertanyaan Lain
  6. Lalu tap Bukan Masalah Di Atas
  7. Kemudian kirimkan pertanyaan lain dengan klik Umpan Balik
  8. Nantinya akan ada tombol Delete My Account pada bagian bawah.
  9. Tinggal pilih salah satu option alasan mengapa kita hapus akun. Klik Hapus Akunku
  10. Kemudian tombol Ok dan Saya Yakin.

Setelah selesai, kita masih di berikan kesempatan selama 72 jam untuk akses atau membatalkan langkah ini. Tetapi jika dalam 3 hari tersebut, tidak ada aktifitas. Akun dinyatakan tutup selamanya. Kalau di lihat sepintas langkah tersebut, kurang lebih sama dengan mengembalikan draft video TikTok yang hilang.

Tetapi kalau kita hanya ingin menghapus akun sementara. Kita bisa uninstall aplikasi dari smartphone. Dan kalau mau di gunakan lagi, tinggal install dan login lagi.

Demikianlah yang sempat penulis bagikan pada kesempatan ini mengenai cara menghapus akun Snack Video.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *