Bagaimana Cara Menghapus Akun Prakerja ? Lihat Caranya Di sini !

Apakah bisa menghapus akun prakerja ? Jumlah kuota yang terbatas pada setiap gelombang. Menjadikan banyak pendaftar yang belum lolos kartu prakerja. Ada yang mulai dari gelombang pertama sampai ke 7 belum juga lolos. Padahal ada juga yang baru daftar 1 kali langsung berhasil.

Tentu menjadi tanda tanya tersendiri, bagi yang sduah menunggu kelolosan dari beberapa gelombang. Apa yang salah yah ? kok saya sudah gabung lebih dari 5 kali gelombang kok belum lolos yah ? padahal ada juga yang baru 1 atau 2 kalu gabung langsung ke terima. Apakah mungkin ada yang salah mengenai proses pendaftaran atau data yang di input.

Jika sudah seperti ini, mungkin berpikir untuk menghapus akun prakerja lalu nantinya daftar lagi. Ataukah karena tidak lolos sampai pada gelombang terakhir prakerja. Dan program penerima pelatihan sudah tutup. Dari pada data tidak terpakai. lebih baik ajukan penghapusan.

menghapus akun prakerja

Ketahui Hal Ini Untuk Menghapus Akun Prakerja

Kita bisa saja mengajukan penghapusan atau penarikan persetujuan data yang kita berikan sebelumnya jika menurut kita sudah tidak relevan lagi dengan ketentuan dari prakerja.

Proses berhasil atau tidaknya penghapusan ini kembali lagi kepada ketentuan prakerja sendiri. Jika memang sudah tidak relevan lagi untuk di proses. Maka akun akan segera di hapus dari data elektronik prakerja.

Tetapi sebaliknya kemungkinan pengajuan tidak berhasil jika menurut peraturan perundang-undangan mengizinkan untuk memproses data tersebut. Sumber

Dari sini sudah bisa di tarik kesimpulan bahwa data parkerja yang telah di setujui sebelumnya bisa saja di ajukan penghapusan dari data server prakerja. Sepanjang data tersebut sudah tidak relevan lagi.

  1. Untuk cara mengajukan penghapusan data akun prakerja dengan cara mengirimkan email ke info@prakerja.go.id
  2. Tulis Subjek email Penghapusan akun Prakerja
  3. Sertakan data berupa nama, NIK, no. KK, email, no. HP
  4. Alasan penghapusan
  5. Atau bisa juga menghubungi langsung admin prakerja at 021-25541246

Lihat juga : Cara menonaktifkan BPJS Ketenagakerjaan

Kuota yang tersedia untuk penerima pelatihan dan pengembangan keterampilan prakerja yakni 5,6 juta orang. Itu berarti akan banyak nantinya pendaftar yang tidak lolos. Oleh sebab itu, bagi yang tidak lolos bisa mengajukan penghapusan data untuk alasan keamanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *