Cara Mengatasi Error 520 “Web Server is Returning an Unknown Error”.

Cara mengatasi error 520 “Web Server is Returning an Unknown Error”–Saya mau berbagi informasi, mungkin bermanfaat bagi sobat blogger sekalian. Kemarin saya dapat bonus transfer domain dari salah satu teman yang sebelumnya telah menjanjikan membelikan saya aged domain HQ, dengan senang hati saya terima transferan domain tersebut.

Sayapun belikan hosting untuk domain tersebut, di salah satu penyedia hosting favorit saya tentunya. Niagahoster !

Singkat cerita, setelah saya lakukan install wordpress, install theme, dan beberapa plugin. Kemudian saya lanjut pakai layanan cloudflare. Sayapun ganti nameserver domain itu, pakai nameserver dari cloudfloure.

Itulah beberapa kebiasaan yang tidak bisa saya hindari adalah menggunakan layanan cloudflare. Karena setelah membaca banyak informasi terkait web hosting dan optimasi wordpress. Ternyata cloudflare memiliki peran yang sangat besar.

Cara mengatasi error 520 Web Server is Returning an Unknown Error

Berikut beberapa manfaat menggunakan layanan cloudflare di web

  • Meningkatkan keamanan hosting dari serangan hacker dengan cara menyembunyikan info IP adresss
  • Membuat chace website, selain meningkatkan kecepatan karena situs tidak terload baru, juga mengurangi pemakaian bandwidth dengan menggunakan chache.
  • Jika situs down, cloudflare akan terus memberikan chache, sehingga website masih bisa di kases sampai server up kembali.
  • Kita memiliki akses untuk memblock pengunjung dari daerah tertentu atau berdasarkan negara jika ada yang tidak di inginkan dari sana.
  • Memberikan SSL gratis yang dapat di gunakan di shared hosting,
  • Ada layanan gratis hingga kita bisa menambahkan beberapa domain.

Situs : Cloudflare

Kembali pada tema cara mengatasi error 520 “Web Server is Returning an Unknown Error”.

Namun sebelumnya yang ingin saya sampaikan bahwa mungkin persoalan setiap orang mengenai error 520 web server is returning an unknown error bisa saja berbeda. Tetapi pada intinya adalah koneksi dari cloudflare dengan server hosting tidak nyambung. Olehnya itu, setidaknya ada masalah antara cloudflare sebagai perantara antara domain dengan hosting.

Tetapi jika gambar di atas di perhatikan, bahwa dari pihak cloudflare tidak ada problem. Hal itu di tandai dari, tanda centang warna hijau. Saya hubungi pihak cloudflare emang tidak ada masalah. Dan malah dia menyuruh saya untuk menghubungi penyedia hosting.

Sebenarnya saya sendiri sudah tahu bahwa masalahnya bukan dari cloudflare tapi saya ingin mengobati rasa penasaran saya apa pihak cloudflare mudah di hubungi. Ternyata bisa !

Berikut cara mengatasi error 520 “Web Server is Returning an Unknown Error”.

Masalah error 520 itu terjadi apakah di semua laman website atau di laman tertentu saja. Misalnya saya kemarin, yang memunculkan masalah error 520 itu adalah ketika saya mengakses WP-ADMIN. Maka baru muncul masalah tersebut.

Ternyata solusinya adalah mendisable pengaman halaman WP-ADMIN agar dapat di akses oleh negara luar. Karena server hosting yang memperhatikan keamanaan biasanya memberikan pengaman terhadap wp admin karena resiko yang sangat tinggi mendapatkan serangan Brute Force Login dari Brute Force Bot yg banyak mengincar wordpress.

Oleh sebab itu, jika masalahnya sama dengan di atas. Silahkan hubungi penyedia hosting anda dan buat tiket bantuan untuk mendisable pengaman pada wp-admin.

Penutup

Itulah informasi yang ingin saya sampaikan pada pagi ini yaitu
cara mengatasi error 520 “Web Server is Returning an Unknown Error. Semoga bermanfaat !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.