ide bisnis online buat pemula

Bingung Cara Menemukan Ide Bisnis Online Yang Akan Dijalankan ?

Menentukan ide bisnis online yang dijalankan memang suatu pilihan mengingat banyaknya ragam bisnis online yang ada sekarang. Setiap bisnis online memiliki prospek dan potensi masing-masing untuk menghasilkan uang. Bisnis online apapun itu ? semua dapat menjadi sumber income yang menjanjikan.

Namun sebagai langkah awal buat pemula yang baru terjun kebidang ini baiknya focus ke satu bidang bisnis online. Jangan sampai kita membabibuta menjalankan semua jenis ide bisnis online, sehingga tak ada satupun yang kelar. Ada Baiknya kita focus pada satu ide bisnis online. Nanti kalau sudah menghasilkan kita dapat bermigrasi ke ide bisnis yang lain.

Salah satu yang dapat menjadi rekomendasi adalah memulai bisnis online dengan modal minim. Bahkan kita dapat memulainya tanpa modal sekalipun. Tentu menarik bukan ?Terkadang ada orang yang kurang apatis ketika mendengar bisnis tanpa modal. Mana ada sih ? Simak saja di sini :

Sebagai langkah awal untuk menentukan pilihan bagi pemula ada baiknya memperhatikan beberapa indicator di bawah ini. Agar nanti proses menjalankan bidang bisnis online yang dipilih dapat berjalan dengan baik. Dan cepat menghasilkan.

Beberapa indicator yang perlu di pertimbangkan dalam memilih dan menentukan ide bisnis online

1. Mengenal Potensi Yang Di Miliki

Percayakah anda bahwa setiap orang di muka bumi ini memiliki potensi unik yang istimewa yang diturunkan oleh Allah SWT. Ini sesuai dengan FirmanNYA bahwa setiap manusia di ciptakan dengan sebaik baik kejadian. Namun dalam aplikasinya banyak orang yang tidak mengetahui potensi yang dimiliki. Mungkin tertutup oleh dosa atau apapun yang membuatnya tidak dapat melihat potensi alaminya.

Baiklah sebagai langkah awal untuk melihat potensi yang dimiliki, pertama ambillah secarik kertas kemudian tulis apa saja ilmu, kelebihan yang dimiliki yang sekiranya tidak dimiliki oleh orang lain. Tulis saja apapun itu !!!, Yang pertama harus di patuhi jangan pernah protes.

Misalnya, Kita mampu mengetik dengan 10 jari, tulis saja kelebihan itu, Kita mampu membuat sebuah kerajinan tangan. Yang sekiranya berguna buat orang lain. Tulis saja apapun itu. Ingat jangan pernah menghalangi potensi yang dimiliki.

Bahkan sesuatu yang menjadi hobbi kita tulis saja, hobbi makan bakso, hobbi nonton Bola,  atau kita punya hobbi yang aneh tulis saja.

Jangan pernah merendahkan dan meremehkan kebiasaan, hobbi, kelebihan yang kita miliki. Karena sikap merendahkan dan meremehkan itulah yang menutup potensi.

2. Pelajari Detail Kelebihan Itu.

Misalnya kelebihan anda mampu mengetik dengan 10 jari, atau mampu mengetik dengan cepat dengan durasi sekian menit. Perhatikan itu, lihat awal anda saat mulai mengetik, kenapa anda bisa mencapai keahlian itu.

Mulailah sekarang susun formula agar orang dapat mengetik seperti anda. Ketika kita ahli di satu bidang maka mudah bagi kita untuk memformulasikan caranya.

Kenapa mudah dalam membuat rumus atau formulany? Karena kita merasa hanya kita yang mengetahui bidang itu. Jadi tidak ada beban dalam diri kita.

Misalnya saja seorang pelatih sepak bola, jenis olah raga apapun yang di perintahkan kepada para pemain sepak bola akan dilaksanaknnya dengan baik, karena mereka merasa pelatihnya adalah orang ahli dan memang seperti itu kenyataannya.

3.Temukan Potensi Uangnya

Setiap benda apapun itu memiliki unsur uang didalamnya jika memang hal itu akan di komersilkan, Siapa yang mau beli ? tenang saja hal itu bukan wewenang kita, jika memang barang yang kita jual unik, pasti akan ada yang beli.

Tergantung bagaimana cara kita meramu benda tersebut memiliki nilai jual.

Sebelumnya saat peluncuran pertama kali produk Aqua (air minum dalam kemasan), Banyak yang mencibir bahwa itu tidak akan laris, eh ternyata hal itu menjadi primadona. Selanjutnya banyak bermunculan produk-produk yang serupa yang sebelumnya dianggap tidak berguna sekarang menjadi sesuatu yang diincar.

Jangan pernah anggap enteng ide yang kita miliki. Jangan pernah anggap rendah ide yang kita punya.  Belajarlah menghargai diri sendiri, dan mensyukuri yang kita punya. Kelak Allah Yang akan memperbaiki ide itu agar menjadi sesuatu yang amat sangat bernilai.

Itulah sedikit Tips sederhana cara menemukan ide bisnis online yang dapat mengusir keragu-raguan dan kegalauan kita dalam melangkah. Ini hanya tulisan yang sifatnya hasil perenungan diri sendiri dalam mengatasi kegalauan dalam mencari uang diinternet yang pernah saya lakukan, dan saya harap semoga artikel ini dapat membantu siapa saja yang membacanya.

 

 

 

One thought on “Bingung Cara Menemukan Ide Bisnis Online Yang Akan Dijalankan ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *