Memanfaatkan Lahan Kosong Untuk Menambah Penghasilan Rumah Tangga

  • Bagikan
memanfaatkan lahan kosong untuk bisnis

Belajar dari pengalaman teman saya di atas, berikut saya ingin menyajikan

Ide Peluang Usaha Dengan Memanfaatkan Lahan Kosong di Pekarangan Rumah 

1. Beternak hewan

Ada beberapa peluang usaha ternak seperti ternak ayam kampung, ayam pedaging, kelinci, jangkrik, dan lain sebagainya. Tergantung mana kira-kira yang memiliki potensi bagus di daerahnya. Potensi yang di maksudkan di sini mulai dari pemasaran, iklim yang mendukung Sebab cuaca sangat menentukan bagi hewan. Dan yang tak kalah penting, kemampuan kita dalam menjalankannya apakah bisa ?

Baca juga : Cara ternak ayam potong

2. Memanfaatkan lahan kosong dengan budidaya tanaman hias dan sayur-sayuran

Usaha ini sangat cocok di jalankan bagi anda yang hobbi mengkoleksi dan merawat tanam-tanaman khusunya bunga hiasan. Seperti Bonsai, bunga Matahari, Bunga melati, Bunga kemuning, kamboja, alamanda dan lainnya. Tentu banyak orang yang membutuhkan bunga cantik nan indah ini. Siapa sih yang tidak senang akan keindahan ?

Begitupun dengan tanaman konsumsi, seperti sayur bayam, Kol, ubi kayu, pisang, Jagung, Labu, Ubi jalar, dan lain sebagainya. Semua itu memiliki potensi bisnis jika di jalankan secara efektif. Bahkan sekarang ini sudah ada cara bercocok tanam dengan hidroponik, yang bisa meraih omset jutaan perbulan bahkan dalam lahan sempit sekalipun. Kalian bisa searching di google cara beternak hidroponik. Atau nanti kalau sempat saya akan menyajikan informasi cara bercocok tanam dengan hidroponik

3. Membuka persewaan untuk lahan kosong

Setelah budidaya ternak dan budidaya tanaman, baik tanaman hias maupun tanam konsumsi, lahan kosongpun dapat dipergunakan dengan menyediakan jasa sewa parkir kendaraan, atau tempat jualan menggunakan gerobak atau gardu.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *