memanfaatkan lahan kosong untuk bisnis

Memanfaatkan Lahan Kosong Untuk Menambah Penghasilan Rumah Tangga

Memanfaatkan Lahan Kosong — Apakah anda memiliki lahan kosong di sekitar rumah ? atau memiliki tanah yang tidak terurus ? Mungkin ada saatnya kita memanfaatkannya untuk mendapatkan profit. Ada beberapa alasan yang membuat sebahagian orang yang belum memanfaatkan kesempatan ini sebagai sumber penghasilan. Salah satunya adalah kurangnya ilmu pengetahuan terkait ide usaha apa yang cocok bagi lahan kosong itu.

Memang tak dapat dipungkiri, hambatan terbesar seseorang yang hendak terjun di dunia usaha adalah hambatan dari diri sendiri yaitu bagaimana melawan keraguan dan kekhawatiran akan rugi jika usaha tersebut telah berjalan. Hal ini cukup manusiawi. Namun apakah kita akan terus mengakui keraguan itu ? jika itu terjadi maka dapat dipastikan kita tidak akan pernah mampu mewujudkan impian untuk menjadi seorang pengusaha sukses.

Kali ini, admin dari bisnisonlineusaharumahan.com akan memberikan sedikit ide bagaimana memanfaatkan lahan kosong yang kita miliki ?

Tentu sebelum memanfaatkan lahan kosong untuk bisnis. Apakah lahan yang dimiliki tergolong lahan sempit atau luas. Kita tetap perlu melihat kemampuan dan kesanggupan dari diri kita untuk mengelolanya. Apakah dalam hal pengelolaan tanah itu kita memiliki waktu atau kemampuan secara financial. Ataukah tidak ?

Dari pengalaman teman saya yang seorang karyawan di salah satu perusahaan perbankan. Mencoba memanfaatkan pekarangan sempit di belakang rumahnya yang kebetulan di desa dengan cara beternak ayam kampung. Namun apa yang terjadi usaha sampingan yang di pilih teman saya itu dengan memanfaatkan lahan kosong tidak membuahkan hasil. Mengapa ? karena ia tidak memiliki waktu untuk memberi pakan dan melakukan vaksinasi pencegahan penyakit. Hingga ketika ayam terkena penyakit ia tidak menyempatkan waktu memperhatikan dan memberikan obat. Berhubung kegiatannya sebagai seorang karyawan bank super-super sibuk. Hingga ketika hari liburpun ia tidak sempat karena ia pergunakan untuk istirahat dan berlibur.

One thought on “Memanfaatkan Lahan Kosong Untuk Menambah Penghasilan Rumah Tangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *