Lupa Password IG ? Berikut Cara Melihat Password Instagram Sendiri

  • Share
cara melihat password Instagram

Ini menjadi salah satu pertanyaan, ketika orang yang sudah lama login di Instagram melalui ponsel. Dan ingin menggunakan perangkat lain, misalnya download Instagram melalui PC. Maka tentunya, mereka membutuhkan password untuk masuk. Nah, terkadang password ini di lupakan, karena penggunaan aplikasi IG di ponsel tidak mengharuskan kita untuk selalu menginputkan username dan password untuk login. Sepanjang kita tidak Log-Out saat menggunakannya. Password dan username itu tersimpan, jadi aplikasi langsung terbuka. Lalu bagaimana cara melihat password Instagram sendiri melalui ponsel ?

Jika anda mengalami masalah seperti yang di sebutkan itu, anda tidak perlu melakukan reset password. Kalian masih bisa melihat password IG. Walau pada prinsipnya kita juga bisa menggunakan fitur lupa password. Tapi kalau kalian tidak mau repot, sering gonta-ganti password kalian bisa mengikuti panduan ini.

Kali ini, saya mencoba memaparkan cara melihat password Instagram sendiri melalui Android dan Iphone.

Melihat Password Instagram Sendiri Di Android

Perlu kalian tahu, bahwa ketika kita pertama kali login menggunakan email / username dan password melalui ponsel android. Maka secara otomatis, akun google yang terkait pada ponsel android akan menyimpan password yang telah di gunakan untuk login. Itulah, kenapa tidak perlu memasukkan password setiap kali buka aplikasi.

Hal ini berlaku untuk setiap aplikasi yang menggunakan password. Seperti Facebook, Twitter atau aplikasi game lainnya.

Cara untuk melihat password yang tersimpan di akun google android tersebut. Hendaknya di sesuaikan untuk masing-masing tipe android. Pada intinya kalian harus masuk pada akun google dan menemukan preferensi password di sana.

1. Melalui Google Chrome

Untuk melihat passwod atau kata sandi Instagram, kalian bisa menggunakan Google Chrome. Dengan syarat email yang terdaftar pada IG adalah email yang di gunakan login pada google chrome.

Buka aplikasi Google Chrome, setelah itu pilih icon pengaturan gerigi di sudut kanan atas, lalu pilih Setelan,

Cara Melihat Password Instagram Sendiri di android

Selanjutnya pilih menu Sandi,

Cara Melihat kata sandi Instagram tanpa reset password

Nantinya, kalian akan melihat aplikasi yang tersimpan kata sandinya di akun google tersebut. Namun jika kalian tidak melihat aplikasi Instagram di sana, kemungkinan akun google yang kalian gunakan pada browser google tersebut tidak sesuai. Jadi silahkan sesuaikan jika anda punya akun google lainnya.

Setelah kalian tap Instagram, maka tampilannya akan seperti ini, silahkan tap icon mata untuk menampilkan password aplikasi tersebut.

2. Melalui Menu Pengaturan Android

Kalian juga, bisa melihat password IG sendiri dengan cara sebagai berikut :

  • Buka menu Pengaturan Ponsel
  • Scroll ke bawah dan cari menu akun Google,
  • Setelah itu, tap akun tersebut, sampai memunculkan akun google yang kalian punya,
  • Setelah itu, pilih menu “Kelola Akun Google Anda”
Pilih kelola akun google untuk lihat password Instagram
  • Pilih tab Keamanan, dan scroll ke bagian Pengelola Sandi
  • Di sana, kalau akun google yang kalian pilih tadi sesuai dengan yang login di Instagram maka akan ada aplikasi Instagram di sana, tinggal pilih aplikasi tersebut, lalu masukkan verifikasi untuk membuka aplikasi, nantinya akan muncul icon mata untuk melihat password.
Tap aplikasi IG, dan masukkan metode verifikasi untuk buka halaman

Lihat juga : Cara melihat aktifitas teman di Instagram tanpa Follow

Cara Melihat Password Instagram Sendiri Melalui Iphone

Sedangkan jika anda pengguna Iphone, Kalian juga bisa melihat password Instagram yang tersimpan di Iphone melalui menu Pengaturan.

Kalian cari menu Sandi, Setelah kalian tap menu tersebut, maka kalian akan melihat semua aplikasi yang tersimpan kata sandinya.

Cara Melihat Password Instagram Sendiri Melalui Iphone

Silahkan pilih Instagram, lalu masukkan metode verifikasi untuk buka kunci aplikasi. Apakah anda menggunakan Touch ID, Face ID, atau kode sandi untuk buka halaman.

Setelah berhasil nantinya, kalian bisa melihat password Instagram tersebut.

Lihat juga : Cara menghapus akun ke 2 Instagram terbaru

Jika Aplikasi Instagram Tidak Muncul

Setelah anda mengikuti langkah-langkah di atas, namun setelah anda pilih akun google dan tidak menemukan aplikasi Instagram di sana. Ini bisa jadi karena saat anda masuk ke aplikasi Instagram pertama kali anda menggunakan akun Facebook. Jadinya aplikasi Facebook yang terdaftar di akun Google. Jadinya kalau mau lihat password Instagram, cukup buka aplikasi Facebook tersebut !

Itulah yang sempat admin sampaikan mengenai cara melihat password Instagram sendiri melalui Android dan Iphone.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *