Bingung ? Begini Cara Mengatasi Akun Mandiri Online Terblokir

Mandiri online terblokir ? tidak usah panik. Hal ini sudah biasa untuk setiap akun. Entah itu akun perbankan atau akun lain. Terblokir itu sudah hal yang kadang kita alami. Karena sistem sudah di setting sedemikian rupa. Ketika kita salah dalam memasukkan user ID atau password maka akun akan di blokir atau di tutup untuk sementara. Untuk apa ? hal ini untuk keamanan tentunya.

Untuk mandiri online yang terblokir kita dapat memulihkannya dalam beberapa cara seperti yang akan saya sebutkan di bawah ini. Namun sebelum lanjut saya ingin paparkan apa itu Mandiri Online ? Barangkali ada yang menemukan artikel ini dan belum tahu apa itu Mandiri online ?

Apa itu Mandiri Online ?

Mandiri online adalah akses yang di berikan bank mandiri kepada semua nasabahnya dalam bentuk web dan aplikasi mobile untuk melakukan transaksi perbankan. Jadi bagi nasabah yang pengen transfer uang cukup login di mandiri online nya di sini tanpa perlu datang ke ATM atau ke kantor cabang.

Pada saat mendaftar mandiri online kita akan mendapatkan USER ID serta password. Jika kita memasukkan password atau User ID salah sebanyak 3 x maka otomatis mandiri online di blokir. Nah cara mengatasi sebagai berikut !

cara mengatasi akun mandiri online terblokir

Akun Mandiri Online Terblokir karena salah password atau user ID

1. Menggunakan Reset Password

Cara yang paling mudah untuk melakukan reset password mandiri online adalah dengan menggunakan tap menu Lupa Password

Cara melakukannya adalah bisa dengan membuka halaman mandiri online melalui aplikasi android atau iphone yang sebelumnya telah anda download. Kalau belum silahkan download

Setelah itu, siapkan kartu ATM Mandiri. Jika sudah silahkan buka Mandiri Online dan lihat bagian bawah. Silahkan tap Lupa Password, dan masukkan nomor kartu yang 16 digit, expired kartu, tanggal lahir kemudian LANJUT.

Maka secara otomatis akan di kirimkan verifikasi via SMS. Klik link SMS dan lanjutkan masukkan password yang baru, ulangi sekali lagi password baru. Klik Konfirmasi – Buat Password.

Sampai di sini password yang di buat telah berhasil.

Baca juga : Cara daftar sms banking Mandiri

2. Menggunakan Mandiri Call

Mandiri Call untuk bank mandiri adalah 14000. Untuk menggunakan layanan ini siapkan terlebih dahulu, kartu ATM, KTP, serta buku tabungan. Hal ini di butuhkan untuk memverifikasi data yang di berikan. Namun sebelum lanjut pulsa kita harus mencukupi. Karena jangan sampai pulsa habis pada saat tengah berbicara dengan CS Mandiri Call.

Baca juga : Cara daftar internet banking Mandiri

3. Buka Blokir Melalui Email Mandiri

Mandiri juga memiliki email layanan pengaduan termasuk dengan cara buka blokir Mandiri Online. Cukup kita kirim email ke
[email protected] dengan cara memasukkan
nama, nomor rekening, HP, nama ibu kandung, alamat dan tanggal lahir sama dengan KTP.

Baca juga : Cara transfer menggunakan SMS Banking Mandiri

4. Melalui Twitter

Kita juga bisa memanfaatkan akun twitter @Mandiri Care untuk menyelesaikan Mandiri online di blokir dengan cara mention lalu DM. Mention yang di tulis tentunya pemberitahuan bahwa akun mandiri online terblokir. DM dengan menceritakan kronologis kenapa akun anda bisa di blokir.

5. Registrasi ulang di ATM Mandiri

Salah satu cara untuk membuka blokir mandiri online karena salah password atau user ID adalah dengan cara registrasi ulang. Registrasi ulang berarti kita membuat akun atau user baru. Jadi akun kita yang terblokir itu kita lupakan saja. Karena ia sudah di tutup oleh sistem.

Solusinya kita lakukan registrasi ulang melalui ATM. Setelah itu, aktivasi menggunakan User ID yang lama / yang terblokir. Maka dengan begitu, Mandiri online sudah bisa di gunakan kembali.

Baca juga : Cara transfer menggunakan internet banking Mandiri / Mandiri online

6. Langsung ke Kantor cabang Mandiri

Atau kalau tidak mau repot mengerjakan sendiri, tentunya yang bisa anda lakukan adalah datang langsung ke kantor bank Mandiri dengan membawa eKTP, Kartu debit / ATM, Buku tabungan, Smartphone.

Itulah cara mengatasi akun Mandiri online terblokir. Jadi bagi anda yang mengalami masalah ini tidak lagi perlu bingung cukup pilih salah satu solusi yang sudah bisnisonlineusaharumahan.com sajikan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.