keuntungan tabungan emas pegadaian yang berbeda dengan tabungan biasa dengan uang tunai

Keuntungan Tabungan Emas Pegadaian di Banding Tabungan Uang Tunai

2. Memiliki emas bersertifikat Resmi

Mendapatkan emas yang memiliki sertifikat seperti emas antam dan emas pegadaian tentu memiliki image tersendiri. Nah, salah satu keuntungan tabungan emas pegadaian kita akan memiliki emas bersertifikat. Sebagaimana kita ketahui sertfikat pada emas sangat penting artinya ketika mau di jual.

3. Menjaga Aset dari Inflasi

Keuntungan tabungan emas pegadaian yang paling penting adalah menjaga aset. Jika kita memiliki uang dan mengkonversikannya dalam bentuk emas bisa melindungi uang kita dari inflasi.
Uang 10 juta di 10 tahun lalu berbeda nilainya dengan uang 10 juta saat ini. Begitupun jika saat ini, harga rumah di kota besar berkisar 200 juta maka jangan harap akan 200 juta untuk 5 – 10 tahun kedepan.
Nah, emas tidak mengenal penurunan atau inflasi seperti itu. Justru harganya cenderung naik tiap tahun.

4. Mudah dan Cepat di Cairkan

Yah benar sekali jika kita memiliki tabungan emas yang sudah berjumlah misalnya 100 gram. Maka, jika kita membutuhkan uang maka kita bisa menjualnya saat itu juga. Berbeda dengan investasi di bidang properti.
Atau kalau tidak mau di jual kita bisa menggadaikan di pegadaian juga, tanpa perlu mengeluarkan emas yang ada di tabungan.

5. Di Jamin Aman

Emas yang di simpan di rumah, tidak ada jaminan untuk tetap aman. Berbeda dengan pegadaian. Jadi kita tidak perlu risau atau memikirkan penyimpanan emas. Sebab hal itu sudah di sediakan di pegadaian.

6. Setoran yang mudah

Jika kita mau menambah jumlah emas di buku tabungan maka kita bisa melakukannya tanpa perlu datang langsung ke pegadaian. Dan saat ini sudah bisa melakukan setoran lewat online, melalui internet Banking BRI, BNI M-Banking, Mandiri Internet, dan Mandiri Mobile. Sehingga tidak perlu repot membuang tenaga dan waktu untuk antri

Baca juga : Cara setoran melalui ATM, Mobile Banking, Serta Internet Banking

7. Bebas Pajak

Untuk saat ini, sebanyak apapun emas yang telah di hasilkan dari menabung, kita tidak di bebankan pajak.
Hal ini berbeda dengan tabungan berbentuk uang. Jika tabungan uang sudah mencapai jumlah tertentu yang telah di tetapkan dalam undang-undang maka si pemilik rekening tabungan uang tunai akan di kenakan pajak.

Itulah beberapa keuntungan tabungan emas pegadaian yang bisa kalian dapatkan yang tentunya sangat berbeda ketika kalian menabung dalam bentuk uang. Namun terlepas dari keuntungan dan kelebihan memiliki tabungan emas pegadaian. Tentunya ada juga beberapa persyaratan yang bisa menjadi poin minus di mata sebagian orang. Misalnya saja, ketika menabung emas di pegadaian kita di wajibkan membayar administrasi buka rekening 10 ribu hanya sekali bayar. Dan bayar biaya titipan sebanyak 30. ribu per 12 bulan.

Bagaimana tertarik dengan menabung emas ?

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.