Keuntungan menjadi agen JNE

4 Keuntungan Menjadi Agen JNE, 3 Di antaranya Jarang Orang Ketahui

Keuntungan menjadi agen JNE – Seperti pada postingan sebelumnya mengenai cara dan syarat jadi agen JNE, maka pada kesempatan ini admin akan ulas mengenai keuntungan menjadi agen JNE.

Sebab dengan mengetahui keuntungan menjadi agen JNE maka seseorang akan termotivasi. Apa sih yang akan di dapatkan jika menjadi agen JNE ? Berapa potensi keuntungan bagi agen ? apakah profit yang di dapat bisa menutupi biaya operasional ? ataukah berapa lama modal agen bisa kembali ? dan lain sebagainya.

JNE sudah berdiri 28 tahun yang lalu, kiprahnya di Indonesia sudah tidak di ragukan lagi. banyaknya cabang yang tersebar luas, membuat para pengirim baik online shop maupun pribadi mempercayakan paket kirimannya pada JNE.

Seseorang dengan mudah mengecek status kiriman, cek ongkos kirim, melalui website dari JNE.co.id.
Hal ini tentu berdampak positif, sebab ada beberapa keuntungan menjadi agen JNE yang akan di dapatkan seseorang dengan melihat potensi penggunaan jasa ekspedisi/pengiriman barang yang semakin ramai saat ini.

 

Berikut Beberapa Keuntungan Menjadi Agen JNE

1. Menumbuhkan jiwa leadership

Menjadi agen JNE, secara tidak sadar kita akan belajar bagaimana menjadi seorang yang berjiwa leadership, terlebih dengan ketika kita memiliki beberapa karyawan. Maka jiwa seorang pimpinan itu perlu di tanamkan kepada diri agar kita bisa menjalankan usaha agen JNE dengan baik.

2. Menambah Relasi,

Keuntungan menjadi agen JNE selanjutnya yang bisa di dapatkan adalah bisa menambah kenalan, relasi dari banyak orang. Karena agen JNE akan melayani banyak orang dari berbagai latar belakang, pendidikan, dan lain sebagainya. Entah apakah mereka mengambil kiriman, menanyakan status kiriman di loket kita, atau mereka yang mengantarkan kirimannya langsung di agen. Hal ini akan menambah kenalan baru yang sebelumnya tidak kita pikirakn.

Walaupun layanan yang di berikan JNE antar dan jemput kiriman di rumah customer, namun tidak menutup kemungkinan relasi baru akan tercipta.

3. Menumbuhkan sikap enterpreneur

Mengelola dan menjalankan agen pengiriman sekelas JNE akan menumbuhkan sikap enterpreneurship pada diri seseorang. Kita akan selalu tertantang bagaimana cara mendapatkan omset yang banyak ? bagaimana agar orang mempercayakan paket kirimannya ke kita ? bagaimana cara menghadapi komplain ? bagaimana cara mensosialisasikan dan mempromosikan usaha dan tentu akan ada banyak pembelajaran yang di dapatkan jika kita serius menjalani pekerjaan sebagai agen JNE

4. Penghasilan

Keuntungan menjadi agen JNE yang paling utama adalah penghasilan. Tentu kalian yang menemukan artikel ini, paling tidak dalam pikirannya ada pertanyaan berapa potensi penghasilan yang kemungkinan di kumpulkan oleh JNE? atau bagaimana cara pembagian hasilnya antara agen dengan perusahaan ?

Berikut simulasi perhitungan penghasilan yang di dapatkan sebuah agen JNE.

  • Jika omset perbulan hanya atau tidak lebih dari 5 juta maka persentase bagi hasilnya 22%
  • Jika omset perbulan 5 – 10 juta perbulan maka persentase bagi hasilnya 25%
  • Jika omset perbulan 10 juta atau lebih, maka persentase bagi hasilnya 27%

Jadi ketika kita bisa membukukan omset dalam sebulan sebesar 12 juta maka komisi yang di dapat sebesar Rp 3.240.000 bulan itu. Lumayan kan ? Lagian untuk agen JNE kita hanya di perlukan bermodal di awal saja. selebihnya paling untuk biaya listrik, pajak, dan internet. Jika tertarik silahkan kunjungi cara menjadi agen JNE.

 

Demikianlah ulasan singkat mengenai keuntungan atau benefit agen JNE, mungkin masih ada manfaat lain yang tidak sempat admin sampaikan pada postingan ini, namun jika kita benar-benar serius memanfaatkan peluang ini dan sekaligus memenuhi persyaratan untuk jadi agen JNE. Maka manfaat dan keuntungan lain itu akan kita rasakan setelah kita menjalankannya. Terima kasih !


loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *