Kenapa Transaksi SMS Banking BRI Gagal? Ini Beberapa Alasannya

Kenapa transaksi SMS banking BRI Gagal ? Mungkin ini akan menjadi pertanyaan orang ketika menemukan transkasi SMS banking BRI nya tidak berhasil. Apakah itu transaksi cek saldo rekening, transfer, atau melakukan pembayaran BPJS lewat SMS banking. Karena masalah tidak berhasilnya transaksi SMS banking itu ada beberapa sebab.

Sebab yang paling umum adalah kesalahan dalam mengetik kode SMS. Sebagaimana kita ketahui bahwa kode SMS banking itu sangat peka. Dia membedakan antara huruf kapital dan huruf kecil, begitupun dengan penggunaan spasi.

Tetapi selain dari pada itu, ada beberapa alasan lain kenapa transaksi SMS Banking BRI gagal. Jika penulisan kode SMS di pastikan sudah sesuai. Berarti ada beberapa gangguan lain menyebabkan transaksi SMS gagal.

kenapa transaksi sms banking bri gagal

Berikut Penyebab Transaksi SMS Banking BRI Selalu Gagal

Perlu di ketahui, bahwa ketika transaski sms banking BRI gagal. Maka akan ada pemberitahuan balasan SMS dari BRI. Isi pemberitahuannya berbeda-beda sesuai dengan alasan transaksi yang tidak berhasil tersebut.

Coba lihat beberapa keterangan SMS dari transaksi yang gagal.

Melebihi Limit Transfer.

Sama seperti ATM, bank juga biasanya memberikan limit untuk transfer. Olehnya itu, jika misalnya kita sudah melakukan transfer dari BRI ke BNI lewat SMS Banking nominal 1 juta pada hari itu. Di mana 1 juta merupakan limit transfer pada SMS banking yang di gunakan. Maka kita tidak bisa lagi melakukan transfer pada hari tersebut, kita harus menunggu esok hari agar limit kembali normal.

Jadi ketika kita menemukan keterangan seperti itu, sebaiknya jangan mengulang-ulang untuk melakukan transfer melalui SMS banking BRI. Jika emang harus untuk melakukan transfer sebaiknya, pakai layanan bank lain, atau bisa melakukan transfer melalui ATM BRI

Service Temporarily Unavailable

Jika muncul keterangan yang bunyinya kurang lebih seperti ini. Berarti ini berhubungan dengan jaringan atau server tidak meresepon. Solusinya, kita kita bisa menunggu beberapa saat, sampai ada respon dari server. Kondisi seperti ini tidak menentu kapan bagus, harus berapa kali kita mengulangnya. Olehnya itu, jika emang harus melakukan transaksi sebaiknya menggunakan layanan perbankan yang lain.

Format SMS Banking BRI Yang Salah

Jika format penulisan transaksi tidak sesuai, sudah di pastikan bahwa transaksi pasti akan gagal.

Solusinya perhatikan dengan benar tulisan huruf kapital, kecil, serta spasi.

Dari ketiga penyebab transaksi gagal pasti salah satu pernah pengguna layanan sms banking BRi alami. Jika sering mengalami salah satunya, mungkin bisa mencoba layanan internet banking bri. Dan juga sebagai antisipasi jika sewaktu waktu sms banking BRI tidak bisa terpakai.

Demikian informasi mengapa transaksi via SMS Banking BRI bisa gagal. Semoga bermanfaat untuk semua pembaca.

Gambar Gravatar
Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan referensi terpercaya. Insya Allah bisa dipertanggung jawabkan !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *