Jenis-Jenis Iklan Sumber Penghasilan Seorang Youtubers

http://bisnisonlineusaharumahan.com- Sebagai youtubers tentunya anda digaji tidak hanya berdasarkan vidio yang anda upload saja, melainkan dengan adanya iklan pun menentukan jumlah dari gajian dari setiap vidio anda.

Disetiap vidio yang anda telah upload ke youtube pastinya memilki viewers, jumlah like, dan jumlah penonton yang berbeda. Saat menonton pun ada yang menonton sampai vidio selesai ada juga yang baru beberapa menit atau detik sudah dimatikan, hal-hal ini tentunya sangat berpengaruh pada gaji anda nantinya. Pada saat vidio diputar akan muncullah berbagai iklan yang berbeda, fungsi dari iklan sendiri adalah salah satu syarat untuk mengukur seberapa besar ganji anda yang nantinya akan didapatkan.

Untuk itu, sebagai seorang youtubers pemula anda bisa terlebih dahulu untuk mengenal jenis-jenis iklannya, ada 6 jenis simak penjelasannya berikut ya.

Jatim

Jenis-Jenis Iklan Sumber Penghasilan Seorang Youtubers

1. IKLAN DISPLAY

Iklan display ini yang penempatan iklannya berada di sebelah kanan vidio utama dan diatas daftar saran vidio, biasnya iklan ini akan muncul apabila penonton menggunakan laptop/destop untuk menontonnya selain dari itu iklan tidak akan muncul.

Spesifikasi ukuran dari iklan display adalah 300×60.

2. IKLAN OVERLAY

Iklan overlay ini adalah iklan yang akan muncul semi transparan di 20% bagian bawah vidio anda. Iklan ini juga hanya bisa muncul jika pengguna menonton vidio anda di laptop/destop.

Spesifikasi iklan gambarnya berukuran 468×60 atau 728×90 atau teks.

3. IKLAN VIDIO YANG DAPAT DILEWATI

Iklan ini yang sering dan paling dikenal oleh para pengguna youtube, iklan ini memilki durasi 5 detik, vidio ini bisa diskip oleh para pengguna yang sedang menontonnya. Namun, lebuh baik jika pengguna tidak menskip iklan tersebut sehingga nantinya komisi anda dari seorang youtubers tidak terpotong.

Jenis iklan ini akan muncul apabila pengguna menonton di destop, perangkat seluler, TV dan konsol game. Penempatannya bisa diatur oleh si Youtubers sendiri, disesuaikan disetting secara manual saat akan mengupload vidionya.

4. IKLAN VIDIO YANG TIDAK DAPAT DILEWATI

Jenis Iklan ini akan muncul dan pengguna yang menonton tidak akan bisa melewatinya, penonton harus menunggu sampai iklan itu beres sampai selesai.

Vidio iklan ini bisa muncul pada tampilan awal, selama atau pada akhir vidio anda, berdurasi 15-20 detik bergantuk pada standar regional anda. Vidio ini bisa muncul apabila pengguna menonton pada destop dan perangkat seluler.

5. IKLAN BUMPER

Iklan bumper, tidak bisa dilewati dan berdurasi 6 menit. Iklan ini juga akan muncul apabila pengguna menonton di destop dan perangkat seluler.

6. KARTU BERSPONSOR

Kartu bersponsor akan selalu tampil disebelah kanan vidio anda, vidio iklan ini biasanya sudah diatur sehingga berkaitan dengan vidio anda, seperti produk atau hal lainnya sesuai topik yang ada pada vidio anda. Penonton akan melihat teaser untuk kartu tersebut selama beberapa detik. Mereka juga dapat mengklik ikon disudut kanan atas vidio.

Vidio iklan ini bisa muncul apabila pengguna menonton vidio di deskop atau perangkat seluler dan spesifikasi ukurannya bisa bervariasi.

Kesimpulan dari jenis-jenis vidio iklan diatas adalah ada 3 perbedaan yakni ada yang bisa ditonton di laptop/destop, perangkat seluler atau di TV. Sebakin besar gaji anda apabila semua iklan tersebut bisa ditonton oleh para pengguna yang sedang menonton vidio anda.

Dapatkan informasi mengenai dunia usaha dan keuangan hanya di situs kami :
http://bisnisonlineusaharumahan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!