investasi yang menguntungkan

Petunjuk Menemukan Investasi Yang Menguntungkan Bagi Pemula

Investasi yang menguntungkan – Mungkin ini menjadi pertanyaan banyak di benak orang. Siapa sih yang tidak butuh akan uang ? dan salah satu instrumen yang bisa mendatangkan uang adalah bermain investasi, baik itu sifatnya jangka pendek maupun investasi yang jangka panjang.

Berbicara mengenai investasi, ia nya telah ada sejak manusia ini hadir di muka bumi ini. Sadar atau tidak, manusia itu memiliki naluri untuk berinvestasi. Entah itu investasi yang sifatnya konkit, maupun tidak. Investasi sudah menjadi bagian dari jiwa manusia. Sebut saja, dalam mencari makan. Itu juga merupakan sebuah investasi. walaupun sifatnya jangka pendek, Tetapi manusia akan menyisihkan sedikit harta atau uang untuk mendapatkan uang atau makanan yang lebih banyak.

Nah di jaman modern saat ini, investasi tidak lagi menjadi sesuatu yang tidak di sadari. Tetapi sudah menjadi sesuatu yang di rencanakan, di sengaja, dan di pelajari. Jenisnya pun bermacam-macam.

Namun karena banyaknya instrumen investasi tersebut, lantas tidak menjadikan manusia dapat berinvestasi semau dan seenaknya saja. Sebab muncul lagi beberapa persoalan baru, salah satunya adalah pertanyaan mengenai investasi yang menguntungkan untuk jangka pendek apa ?, maupun apa jenis investasi yang menguntungkan untuk jangka panjang ?

Kali ini bisnisonlineusaharumahan.com akan mencoba membahas permasalahan ini yaitu jenis investasi yang menguntungkan. Semoga kehadiran artikel ini bisa memberi pencerahan bagi para pembaca atau calo-calon investor dalam menemukan bidang-bidang investasi yang bisa di andalkan di tahun ini maupun untuk tahun-tahun selanjutnya.

Ada beberapa instrumen investasi produk keuangan yang memberi keuntungan, sebut saja deposito, logam mulia, obligasi, saham, mauapun reksadana. Semua itu bisa memberikan profit kepada para pelakunya. namun keuntungan yang di dapatkan dari berbagai jenis investasi itu, tentu berbeda. Ada yang memberikan keuntungan lebih namun adapula yang kurang, jika kita melihatnya hanya pada satu sisi saja.

Misalnya saja, perbandingan antara reksadana saham dengan logam mulia. Reksadana saham bisa memberikan keuntungan yang lebih di bandingkan dengan investasi di emas batangan, namunada keuntungan lain yang di dapat daru logam mulia yaitu resikonya hampurtidak ada atau relatif lebih aman.

Saya ingin menunjukkan sebuah ilustrasi sederhana terkait investasi apa yang menguntungkan ? Misalnya saja kita memiliki rencana untuk membeli motor di tahun depan. Kita menyimpan dana di reksadana dan berharap kita mendapatkan profit dari investasi tersebut. Apa yang terjadi ? besar kemungkinan kita tidak akan memiliki motor impian kita tersebut karena resiko dari reksadana yang cukup besar. uang kita itu bisa saja berkurang atau raib.

Akan berbeda jika kita menyimpannya jadi logam mulia. Tujuan untuk membeli sepeda motor dapat terwujud. Asalkan kita benar-benar mengetahui nilai yang kita butuhkan saat ini, serta taksasi kenaikannya di tahun depan.

Dari uraian di atas, sepertinya kita bisa menarik kesimpulan bahwa investasi itu bukanlah disiplin ilmu yang berdiri sendiri, namun ia amat di pengaruhi oleh faktor dari luar.

 

Berikut Investasi Yang Menguntungkan Bagi Para Pelakunya

1. Investasi yang mengalahkan inflasi

Yah tentu, investasi yang menguntungkan adalah investasi yang mengalahkan inflasi. Percuma kita memiliki rencana untuk membeli rumah seharga 100 juta dengan tingkat inflasi di bidang property mencapai 30% pertahun. Maka Harga rumah akan naik 130 juta di tahun depan. Jika kita hanya mengandalkan menabung untuk beli rumah tersebut seharga 100 juta dengan budget perbulan  8,3 juta. Tentu ini tidak akan tercapai sebab inflasi mengalahkan investasi.

2. Investasi berupa pengembangan diri

Masih banyaknya orang yang memandang remeh bagi pengembangan kualitas diri, padahal ilmu itu merupakan investasi tiada tanding. Bisa melalui baca buku bermanfaat, ikut training, melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, atau mengembangkan hobby agar bisa menghasilkan uang. Semua itu bisa menjadi peluang untuk membuka pintu rejeki yang lebih banyak kedepannya.

Dalam agama islam sendiri sangat menganjurkan bagi seseorang untuk menuntut ilmu. “jika ingin selamat di dunia hendaknya dia berilmu, jika ingin selamat di akhirat hendaknya dia berilmu, jika ingin selamat kedua-duanya hendaknya dia berilmu pula”.

Artikel terkait :

Nah jika kita mencari investasi yang menguntungkan cukup menggunakan parameter diatas, maka insya Allah kita akan menemukan instrumen-instrumen yang bisa di berdayakan untuk mendatangkan profit di masa yang akan datang. Sekali lagi ini hanya akan menjadi sebuah artikel tanpa pernah benar-benar menjadi investasi yang menguntungkan bagi anda jika tidak segera action.


loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *